Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Drama Korea yang Akan Tayang Oktober 2021

Baca di App
Lihat Foto
admin
Drakor My Name tayang di Netflix mulai 15 Oktiber 2021.
|
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com - Drama Korea (drakor) terbaru pada bulan Oktober 2021 mendatang akan diwarnai beragam tema, mulai dari thriller, aksi, romantis, hingga berlatar kerajaan.

Drakor terbaru ini bisa mengisi kekosongan tontonan setelah beberapa drakor tamat di bulan September lalu.

Bagi pencinta drakor yang menantikan tayangan terbaru, berikut 5 drama Korea yang akan tayang Oktober 2021:

1. My Name

Drakor My Name akan dirilis pada 15 Oktober 2021 dan akan tayang di Netflix.

Mengutip Life Style Asia, 17 September 2021, drakor bertema thriller dan aksi ini bercerita tentang seorang perempuan yang ingin membalas dendam atas kematian ayahnya.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Kim Jin Min, yang sebelumnya membuat serial Ekstrakulikuler, drakor bertema "gelap" yang juga tayang di Netflix.

Kali ini, drakor thriller besutan sutradara Kim Jin Min bercerita tentang Yoon Ji Woo (Han So Hee) yang ayahnya meninggal secara misterius. Ji Woo mati-matian ingin membalas dendam kepada siapa saja yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya.

Sebelumnya, kita mengenal sosok Han So Hee di drakor Nevertheless yang memerankan tokoh perempuan belia yang labil, bimbang, sering menangis, dan emosional.

Di drakor My Name, Han So Hee tampil sangat berbeda. Karakter yang diperankannya, Yoon Ji Woo bekerja untuk kelompok kejahatan narkoba Dongcheonpa.

Choi Moo Jin (Park Hee Soon) adalah bos dari geng narkoba. Untuk mengungkap alasan kematian ayahnya, dengan bantuan Choi Moo Jin, Yoon Ji Woo bergabung dengan departemen kepolisian dan menjadi mata-mata untuk kelompok narkoba.

Yoon Ji Woo ditugaskan untuk bekerja di unit investigasi narkoba di departemen kepolisian. Rekannya di sana adalah Detektif Jeon Pil Do (Ahn Bo Hyun).

Baca juga: 12 Kuliner Korea yang Sering Muncul di Drakor

2. Jirisan

Drakor Jirisan akan tayang pada 23 Oktober 2021. Drama Korea ini bercerita tentang penjaga hutan yang bekerja untuk menyelamatkan orang-orang di Taman Nasional Gunung Jiri.

Seo Yi Gang (Jun Ji Hyun) adalah penjaga hutan terbaik di Taman Nasional Gunung Jiri. Dia tahu seluk-beluk, dan hampir semua hal tentang Gunung Jiri, termasuk di trek-trek yang tepat untuk mendaki gunung.

Ia akan dipertemukan dengan Kang Hyun Jo (Ju Ji Hoon), seorang ranger pemula di Taman Nasional Gunung Jiri.

Dia lulus dari akademi militer dan pernah menjadi kapten tentara. Namun, Hyun Jo memiliki rahasia yang tidak bisa dia ceritakan kepada siapa pun.

Kedua orang ini pun menjadi mitra. Keduanya bekerja sama untuk menyelamatkan orang-orang di sekitar Taman Nasional Gunung Jiri.

Baca juga: 8 Drakor Rating Tertinggi Sepanjang Agustus dan Awal September 2021

3. The King Affection

Melansir Asian Wiki, drakor The King Affection berlatar kerajaan Korea ini bermula ketika istri Putra Mahkota melahirkan anak kembar, laki-laki dan perempuan.

Pada masa itu, anak kembar di keluarga kerajaan dianggap sebagai pertanda buruk.

Sesuai aturan kerajaan, putri kembarnya seharusnya dibunuh, tetapi ibunya memohon untuk menyelamatkan anaknya. Diam-diam, putri kembar itu dikirim keluar dari istana.

Beberapa tahun kemudian, putranya meninggal karena suatu penyakit. Istri Putra Mahkota menyembunyikan kematian putra kembarnya dan membawa putri kembarnya kembali ke istana.

Putri itu pun dibesarkan sebagai Pangeran Lee Hwi (Park Eun Bin). Lee Hwi akhirnya menjadi putra mahkota, tetapi dia takut identitas aslinya terungkap.

Karena rahasianya, Lee Hwi tidak memiliki teman dekat. Dia menyembunyikan emosinya dari orang lain dan terbiasa membuat komentar "pedas".

Suatu ketika, Lee Hwi bertemu dengan soorang guru bernama Jung Ji Woon (Ro Woon). Jung Ji Woon berasal dari keluarga bangsawan. Dia tampan, cerdas dan optimis yang menikmati hidup.

Bagaimana kelangsungan hidup Lee Hwi di istana? Bisakah dia terus menjaga rahasianya?

Saksikan drakor The King Affection yang diproduksi KBS ini akan tayang pada 11 Oktober 2021.

Baca juga: 5 Fakta Hospital Playlist 2 dan Alasan Drakor Ini Begitu Digemari

4. National Wife

Dikutip dari Soompi, 3 September 2021, drakor National Wife dikabarkan akan rilis pada 4 Oktober 2021 mendatang.

National Wife menceritakan tentang seorang perempuan bernama Seo Cho Hee (Han Da Gam), yang bekerja sebagai akuntan eksekutif untuk sebuah perusahaan periklanan.

Dia telah bekerja di perusahaan itu selama 12 tahun.

Dia dan suaminya Kang Nam Goo (Han Sang Jin), berusaha untuk meningkatkan standar hidup mereka dengan membeli sebuah rumah di Gangnam.

Mereka pun mulai menyadari bahwa orang-orang yang tinggal di rumah lah yang membawa kebahagiaan dalam hidup mereka, bukan rumah secara fisik yang mereka tinggali.

5. Reflection of You

Drakor Reflection of You merupakan film besutan JTBC yang akan tayang di Netflix pada 13 Oktober 2021.

Melansir Whats On Netflix, 13 September 2021, seorang perempuan bernama Hee Joo (Ko Hyun Jung).

Di masa mudanya, Hee Joo tumbuh dalam keluarga miskin. Terlepas dari latar belakangnya, dia tumbuh menjadi pelukis dan penulis esai yang sukses.

Suaminya adalah penerus sebuah rumah sakit dan mereka dikaruniai dua anak. Kehidupan keluarganya tampaknya sangat ideal dan jadi panutan banyak orang. Akan tetapi, Hee Joo merasa ada kekosongan dalam hidupnya, dia merasa menghabiskan hidupnya tanpa arti.

Saat itu, Hee Joo bertemu dengan seorang wanita. Wanita itu miskin, seperti Hee Joo di masa mudanya, tetapi tampak bisa menikmati kehidupannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi