Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Drakor yang Bakal Rilis Tahun 2022, Mana yang Anda Tunggu?

Baca di App
Lihat Foto
Naver
Our Blues
|
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary

KOMPAS.com - Jelang penghujung tahun 2021, industri film di Korea Selatan sudah mengumumkan deretan drama yang akan rilis pada tahun 2022.

Tahun depan, banyak drama Korea (drakor) bergenre thriller. Namun, genre lain seperti komedi romantis, zombie, kriminal, dan melodrama pun juga akan hadir menghiasai layar kaca.

Bahkan, platform streaming film Netflix akan memproduksi salah satu serial populernya dalam versi drakor.

Berikut 8 drakor yang bakal rilis di tahun 2022:

1. All of Us Are Dead

Melansir Whats on Netflix, 7 Oktober 2021, drakor bergenre horor ini akan mengangkat kisah zombie dalam 8 episode.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah dalam drama ini diangkat dari serial webton dengan judul yang sama.

Drakor ini akan diperankan oleh Yoon Chan Young, Park Ji Hoo, Jo Yi Hyun, Park Solomon, dan Yoo In Soo. Mereka berperan sebagai siswa sekolah menengah yang terjebak di dalam sekolah, ketika virus zombie menyebar di antara penduduk.

Film dan drama dengan karakter zombie jadi favorit di Korea Selatan sejak kesusksesan Train to Busan (2016).

Karakter Zombie di layar kaca pun jadi sorotan selama beberapa tahun terakhir, dibuktikan dengan kesuksesan film zombie lannya, seperti "Rampant", "Peninsula", "Kingdom", dan "#Alive".

2. Money Heist versi Korea

"Money Heist" merupakan serial fenomenal Netflix berbahasa Spanyol. Serial ini telah menjadi salah satu drama berbahasa non-Inggris yang paling berpengaruh dan populer di Netflix.

Korea Selatan akan mencoba memproduksi Money Heist versi Korea Selatan dengan mengadaptasi versi aslinya dalam 12 episode.

Adaptasi "Money Heist" ini akan diperankan oleh Yoo Ji Tae, Jeon Jong Seo, Park Hae Soo, Lee Won Jong, dan Kim Ji Hoon.

Pembuatan Money Heist versi Korea dimulai sejak September 2021, tetapi diperkirakan baru akan selesai pada semester kedua tahun 2022.

3. Remarriage & Desires

Drakor berjudul "Remarriage & Desires" ini rencananya akan tayang tahun depan dengan menampilkan 8 episode.

Drama yang diproduksi JTBC baru memasuki tahap pra-produksi.

Kisahnya tentang agen perjodohan eksklusif bernama Rex. Agen ini hanya melayani masyarakat kalangan atas.

Perjodohan kelas elite ini menyimpan ambisi untuk meningkatkan status sosial mereka, khususnya bagi mereka yang terdaftar di tingkat bawah atau daftar hitam.

Sayangnya, kelompok elite ini hanya terdiri dari segelintir orang atau 0,001 persen dari populasi.

4. The Sound of Magic

Drama "The Sound of Magic" rencananya akan tayang tahun depan, dengan menampilkan 6 episode.

Pemeran drama ini, antara lain Ji Chang Wook, Choi Sung Eun, Hwang In Yeop, Nam Da Reum, dan Hong Seo Hee.

Syuting drama yang sudah berlangsung sejak 10 September 2021 ini, bercerita tentang seorang pemuda yang ditinggalkan oleh orangtuanya karena utang, dan harus hidup mandiri bersama dan adiknya.

Tokoh bernama Yoon Ah Yi disibukkan dengan pekerjaan paruh waktu dan studi sepanjang hidupnya. Kendati demikian, ia berhasil menjadi salah satu siswa terbaik di sekolah.

Dia akan dipertemukan dengan tokoh yang bertolak belakang dengannya, yakni Yoon Ha Yi yang memiliki pekerjaan stabil dan bisa mendapat apa yang ia mau dihidupnya.

Namun, kehidupan mereka berubah drastis ketika bertemu dengan pesulap Lee Eul.

5. Suriname

Drama kriminal dan thriller berjudul "Suriname" akan rilis di Netflix di tahun 2022.

Drama 6 episode ini akan menampilkan Ha Jung Woo, Hwang Jung Min, dan Jo Woo Jin. Aktor Yoo Yeon Seok yang tampil di Hosptal Playlist juga akan tampil dalam drama ini.

Salah satu aktor dalam serial yang mendunia "Squid Game", yakni Park Hae Soo akan kembali menghiasi layar kaca di tahun depan dengan berpartisipasi dalam "Suriname".

Suriname merupakan suatu wilayah di di Amerika Selatan. Kisahnya tentang seorang ahli obat bius yang menarik perhatian Badan Intelijen Nasional.

Badan intelijen meminta bantuan seorang pengusaha untuk menghimpun kekayaannya di Suriname, kejadian ini membuatnya jatuh ke dalam dunia kejahatan narkoba.

6. Our Blues

Mengutip Soompi, 7 Oktober 2021, Lee Byung Hun, Shin Min Ah, Kim Woo Bin, Han Ji Min, Lee Jung Eun, Cha Seung Won, dan Uhm Jung Hwa akan membintangi drama berjudul "Our Blues".

Drama berlatar di Pulau Jeju ini menceritakan Lee Dong Suk, seorang pria yang lahir dan besar di perdesaan Pulau Jeju yang menjual truk untuk mencari nafkah.

Ia akan bertemu perempuan misterius bernama Min Sun Ah, seorang wanita dengan rahasia yang tiba di Jeju.

Drama ini akan menceritakan kisah manis, pahit, dan latar belakang masing-masing karakter yang tinggal di sebuah desa di Pulau Jeju.

Drama ini ditulis oleh Noh Hee Kyung dan akan disutradarai oleh Kim Kyu Tae, yang sebelumnya juga menggarap drama "That Winter, The Wind Blows," "It's Okay, That's Love," "Live," "Iris," dan "Scarlet Heart: Goryeo",

Drama ini dijadwalkan tayang perdana pada 2022.

7. Again My Life

Dilansir dari Soompi, 5 Oktober 2021, drama terbaru SBS "Again My Life" akan tayang perdana pada April 2022.

Agensi Lee Joon Gi, Namoo Actors, dan label Kim Ji Eun, HB Entertainment, mengonfirmasi keduanya akan membintangi drakor tersebut.

“Again My Life” menceritakan kisah seorang jaksa muda yang mendapat kesempatan kedua setelah gagal mengadili para penguasa.

Drakor ini terinspirasi dari sebuah novel yang ditulis oleh Lee Hae Nal, dan juga telah diterbitkan dalam bentuk webtoon.

Lee Joon Gi akan berperan sebagai pemeran utama pria bernama Kim Hee Woo. Dia mendapat nilai terendah di sekolah menengah, dan dia butuh tiga kali mencoba untuk masuk sekolah hukum.

Setelah mendaftar di militer, ia hidup sebagai atlet seni bela diri dan lulus ujian pengacara.

Dia dibunuh secara tidak adil saat menyelidiki politisi korup Jo Tae Seop, tetapi secara ajaib hidup kembali dan mendapat kesempatan kedua untuk menegakkan keadilan.

Kim Ji Eun akan berperan sebagai Kim Hee Ah, putri bungsu dari CEO Cheonha Group yang juga jenius. Dia memiliki kepribadian yang santai dan tertarik pada Kim Hee Woo.

8. Chilling Co-Habitation

Chilling Co-Habitation” merupakan kombinasi antara sinema dan drama, yang akan dirilis pada paruh pertama tahun 2022

“Chilling Co-Habitation” adalah komedi romantis sekaligus horor yang menceritakan tentang Jung Se Ri (Kim So Jung), yang bisa melihat hantu dan Song Ji Chan (Chanwoo) yang menjadi hantu karena sebuah kecelakaan.

Mereka akhirnya hidup bersama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi