Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Update Corona: Omicron Mengkhawatirkan | 58 Daerah Nol Kasus Covid-19

Baca di App
Lihat Foto
Kompas.com
Berita terpopuler Tren hingga Minggu (12/12/2021) pagi.
|
Editor: Rendika Ferri Kurniawan

KOMPAS.com - Berita tentang update corona menjadi berita yang paling banyak dibaca di Tren hingga Minggu (12/12/2021) pagi.

Sebagaimana diketahui, terdapat tambahan 192 kasus baru pada Jumat (10/12/2021) dan dominasi kasus terbanyak di Pulau Jawa. Selain itu, terdapat kekhawatiran terhadap varian Omicron.

Berita tentang asam lambung juga masih banyak dibaca. Seperti diketahui, asam lambung memicu heartburn. Penderita wajib menghindari beberapa hal berikut.

Berita lainnya adalah tentang spesifikasi senjata SS2 V4, kasus guru pesantren di Bandung perkosa 12 murid, dan daftar 58 daerah yang tak memiliki kasus Covid-19.

Berikut berita terpopuler Tren:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. Update corona: Omicron mengkhawatirkan

Update data Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 menunjukkan adanya tambahan 192 kasus baru pada Jumat (10/12/2021).

Dominasi kasus positif terbanyak masih di Pulau Jawa meliputi Jabar, DKI Jakarta, Jatim, Jateng, dan DIY.

Berikut update corona:

2. 7 hal yang harus dihindari penderita asam lambung

Asam lambung bisa memicu heartburn, dan heartburn bisa mengubah pola hidup kita. Selain membuat pola tidur terganggu, heartburn membuat kita menghindari beberapa makanan dan minuman kesukaan.

Asam lambung terjadi ketika otot terbawah dari esofagus lemah sehingga tak bisa mencegah cairan dari saluran cerna atau dari lambung berbalik arah naik ke kerongkongan.

Berikut 7 hal yang harus dihindari penderita asam lambung:

3. Spesifikasi senjata SS2 V4

Satuan Tugas (Satgas) TNI Koramil Persiapan Suru-suru terlibat kontak tembak dengan kelompok orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Yahukimo, Papua, Selasa (7/12/2021).

Pascakontak, Satgas melakukan pengecekan barang bukti dan diperoleh satu pucuk senjata Laras panjang organik SS2 V4 Trijikon, 5 Magasin, sejumlah munisi 5,56 mm.

Begini spesifikasinya:

4. Kasus guru pesantren di Bandung perkosa 12 murid

Kasus pemerkosaan yang dilakukan Herry Wiryawan, seorang guru pesantren di Kota Bandung, Jawa Barat menghebohkan masyarakat.

Tindakan bejat itu dilakukan pelaku terhadap 12 murid perempuannya dalam rentang waktu cukup lama, yakni sekitar tahun 2016 sampai 2021.

Begini fakta-faktanya:

5. 58 daerah yang tak memiliki kasus Covid-19

Berdasarkan peta risiko yang dirilis pemerintah melalui laman Covid19, saat ini terdapat sejumlah daerah yang mencatatkan nol kasus (tidak ada kasus Covid-19).

Adapun maksud dari tidak ada kasus ini adalah pernah terdapat kasus di wilayah tersebut namun tidak ada penambahan kasus baru lagi dalam 4 minggu terakhir.

Di mana saja daerah tersebut?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi