Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Pantauan Arus Mudik via Live Streaming Kompas.com 29 April 2022

Baca di App
Lihat Foto
ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Foto udara sejumlah kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan, Subang, Jawa Barat, Kamis (28/4/2022). Polri menerapkan kebijakan jalur satu arah atau 'one way' dan ganjil genap pada arus mudik H-4 Lebaran 2022 mulai ruas Tol Jakarta-Cikampek kilometer 47 hingga Tol Kalikangkung kilometer 414 guna mengurai kemacetan kendaraan para pemudik dan tidak akan ada sanksi bagi pengendara yang melintas di tol di luar ketentuan khusus pelat nomor polisi ganjil atau genap. Pengendara hanya diarahkan untuk keluar dari gerbang tol.

JAKARTA, KOMPAS.com - Arus mudik ke berbagai daerah sudah dipenuhi oleh kendaraan pemudik sejak Kamis (28/4/2022).

Penumpang di sejumlah stasiun dan bandara juga sudah mulai mengalami peningkatan. Seperti prediksi pemerintah, puncak arus mudik Lebaran 2022 akan terjadi pada 28-30 April 2022.

Nah, bagi Anda yang berencana mudik pada hari ini, Jumat (29/4/2022), ikuti pantauan langsung arus mudik dari sejumlah daerah melalui live streaming di berbagai kanal media sosial Kompas.com.

Berikut link live streaming pantauan arus mudik Kompas.com:

Live streaming Kompas.com akan hadir dalam dua sesi setiap harinya. Jangan lewatkan, ini jadwalnya:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagikan juga pengalaman dan pantauan langsung Anda saat melintasi jalur mudik dengan menandai akun Twitter @kompascom.

Sementara, bagi Anda yang berencana mudik menggunakan sepeda motor, pertimbangan sejumlah risiko yang akan dihadapi jika berkendara jauh menggunakan sepeda motor. Pemerintah mengimbau agar mudik menggunakan sepeda motor menjadi opsi terakhir.

Apalagi, jika berkendara bersama anggota keluarga dengan jarak yang jauh.

Bagi yang ingin tetap membawa motor ke kampung halaman dengan alasan kemudahan mobilitas, ada layanan gratis untuk mengirimkan sepeda motor.

Anda bisa mengirimkan sepeda motor melalui Angkutan Motor Gratis (MOTIS) 2022 yang digelar Ditjen Perkeretaapian, dan sudah dibuka sejak 20 April 202.

Bagi yang ingin mengirimkan motornya, bisa mendaftar secara online melalui http://bit.ly/motis2022. Atau, bisa juga daftar langsung di stasiun-stasiun yang melayani pengiriman motor gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag
Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Editor: Inggried Dwi Wedhaswary
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi