Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

25 Ucapan Penuh Doa untuk Waisak 2022

Baca di App
Lihat Foto
ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN
Sejumlah pekerja menyelesaikan pembuatan altar puja bakti perayaan Tri Suci Waisak Nasional 2022 di pelataran kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Magelang, Jateng, Sabtu (14/5/2022). Perayaan Tri Suci Waisak Nasional 2566 BE/2022 kembali diselenggarakan di Candi Borobudur setelah ditiadakan selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 dengan menerapkan pembatasan hanya sebanyak 1.200 peserta.
|
Editor: Inten Esti Pratiwi

KOMPAS.com - Segenap pemeluk agama Buddha hari ini, Senin (16/5/2022), tengah merayakan hari raya Waisak 2022M/2566BE.

Di Indonesia, hari perayaan Waisak masuk dalam daftar hari libur nasional, karena Buddha merupakan salah satu agama yang diakui di Indonesia.

Berdasarkan data pemeluk agama di Indonesia dari laman Portal Data Kementerian Agama (Kemenag), jumlah pemeluk agama Buddha dari 34 provinsi di Indonesia sebanyak 2.062.150 orang.

Provinsi dengan pemeluk Buddha terbanyak adalah DKI Jakarta, Sumatera Utara, dan Kalimantan Barat.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagi Anda yang ingin menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang merayakan, berikut 20 ide ucapan selamat Waisak 2022 yang Kompas.com himpun dari berbagai sumber:

Baca juga: Jelang Long Weekend Hari Raya Waisak, Ini Syarat Lengkap Naik Kereta Api

1. Semoga petunjuk dari Buddha membuat hidup kita penuh dengan harapan di tengah situasi sulit saat ini. Buddha Purnima ki Shubhkamanye!

2. Dalam Buddha Purnima, ku harap engkau diselimuti kedamaian, kebahagiaan, kesehatan, dan kesejahteraan.

3. Apa yang kau pikirkan, itulah yang akan kamu dapatkan. Apa yang kamu rasakan, itulah daya tarikmu. Qpa yang kamu bayangkan, itulah yang kamu ciptakan. Selamat hari raya Waisak!

4. Semua yang bermula akan menemui akhir. Ciptakan kedamaian di dalamnya dan semua akan baik-baik saja. Selamat Waisak!

5. Semoga tahun ini penuh dengan investasi yang bermanfaat dan ganjaran yang baik. Selamat Waisak!

6. Mereka yang gagal berbuat dalam kebenaran sesungguhnya telah kehilangan makna hidup. Selamat Waisak!

Baca juga: Hari Raya Waisak, Menteri Agama Sampaikan Pentingnya Praktik Beragama dengan Prinsip Moderat

7. Tak seorang pun di dunia ini yang bisa melakukan segala sesuatu untuk kita. Kita bertanggung jawab atas semua perbuatan yang kita lakukan. Selamat Waisak!

8. Rayakan momentum Waisak dengan mengikuti ajaran Buddha untuk masa depan yang lebih baik. Harapan terbaik kami panjatkan di hari ini!

9. Kiranya Buddha menyingkirkan kegelapan dan kebingungan dalam hidupmu dan menggantinya dengan terang bulan. Salam hangat di hari perayaan Waisak!

10. Pikiran adalah segalanya. Apa yang kau pikirkan itulah yang akan terjadi. Oleh karena itu, pikirkan kedamaian dan keberkahan. Selamat Waisak 2022 untuk semua!

11. Semoga Tuhan memberkatimu dengan pertumbuhan, kesehatan, dan kedamaian di perayaan ini. Rayakan Waisak dengan cinta dan sukacita!

12. Di Hari Waisak ini, marilah kita berdoa agar tahun ini menjadi tahun dengan kedamaian baru, kebahagiaan baru, dan banyak teman baru. Semoga Tuhan memberkatimu di sepanjang musim mendatang. Selamat Waisak!

13. Semoga Tuhan melimpahimu berkat, cinta, dan kebahagiaan tanpa akhir! Selamat Waisak untukmu dan keluarga!

Baca juga: Jelang Perayaan Waisak, Magabudhi Ingatkan Masyarakat Terus Hargai Perbedaan

14. Semoga kedamaian dan ketentuan selalu ada di samping, hari ini dan seterusnya. Selamat Waisak!

15. Semoga engkau tengah menyanyikan lagu kebahagiaan! Semoga engkau mekar layaknya bunga segar yang indah! Semoga setiap hari membuatmu lebih kuat! Ku berharap engkau selalu berjalan di jalan kebenaran. Selamat Waisak!

16. Rayakan hari ini dan terus rayakan dalam semangat Buddha. Selamat Waisak!

17. Semoga berkah Tuhan menghujanimu dan membawa harapan baru, kegembiraan dan keceriaan baru. Ku sampaikan salam hangat dan harapan terbaik untuk semua di Waisak yang menggembirakan ini.

18. Semoga segala amal kebaikan diterima oleh Waheguru dan semoga kalian tidak pernah menyimpang dari jalan yang benar. Selamat Waisak!

19. Berdiri lah pada kebenaran dan lawan kejahatan. Semoga berkah Guru menghujani kita di hari yang baik ini. Selamat Waisak!

20. Semoga perayaan hari ini mengantarkanmu pada momen-momen indah dan kebahagiaan yang pantas engkau dapatkan. Semoga harimu menyenangkan. Selamat Waisak!

Baca juga: 20 Link Download Twibbon Hari Raya Waisak 2022 dan Cara Pakainya

21. Rayakan momen bahagia Waisak dengan kesenangan. Semoga engkau dan keluarga menikmati Waisak yang menyenangkan dan menjumpai tahun depan yang sejahtera. Selamat Waisak!

22. Kuharap, semua keinginanmu menjadi kenyataan di tahun ini, semoga Yang Mahakuasa berkenan mengabulkan semua keinginanmu itu. Semoga engkau mendapatkan imbalan terbaik atas perbuatan baik Anda!

23. Ku berharap hidupmu akan dipenuhi dengan berkah emas dari Guru. Biarkan kasih karunia-Nya selalu bersinar padamu dan keluarga.

24. Pada kesempatan yang menggembirakan ini, semoga Waheguru menerima doa-doamu & memberimu kehidupan yang penuh kesuksesan. Selamat Waisak!

25. Semoga engkau dilimpahi keberuntungan yang tak terhitung, kesejahteraan, dan menemukan jalan yang tepat untuk kebahagiaan yang abadi.

Itulah 25 ucapan selamat hari raya Waisak yang bisa Anda pilih.

Selamat merayakan Waisak bagi semua umat yang merayakan!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi