Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Artis-artis Hollywood Ungkap Sosok Johnny Depp...

Baca di App
Lihat Foto
AFP/POOL/EVELYN HOCKSTEIN
Aktor Johnny Depp menghadiri sidang pencemaran nama baik melawan mantan istrinya, aktris Amber Heard, di Fairfax, Virginia, pada 20 April 2022.
|
Editor: Rizal Setyo Nugroho

KOMPAS.com - Aktor Johnny Depp masih harus menjalani sidang kasus pencemaran nama baik atas gugatan terhadap mantan istrinya, Amber Heard.

Amber menuding Johnny Depp sebagai pelaku kekerasan seksual.

Sementara sejumlah pihak seperti mantan lawan main Johnny Depp mengungkapkan sikap atau sosok Johnny Depp saat mereka beradu peran di film yang mereka mainkan.

Lalu, apa saja yang mereka ungkapkan?

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eva Green

Dikutip dari Republic World, Sabtu (21/5/2022), Eva Green baru-baru ini memberikan dukungannya kepada lawan mainnya Johnny Depp saat aktor tersebut menghadiri persidangan pencemaran nama baik yang sedang berlangsung dengan Amber Heard.

Eva Green adalah salah satu aktor yang bekerja dengan Johnny Depp dalam film Dark Shadows (2012).

Dukungan tersebut ia sampaikan dalam unggahan di akun Instagram miliknya @evagreenweb.

"Saya tidak ragu Johnny akan muncul dengan nama baiknya dan hati yang luar biasa diungkapkan kepada dunia, dan hidup akan lebih baik daripada sebelumnya untuk dia dan keluarganya," tulis Eva dalam keterangan.

Ia juga mengunggah foto dirinya bersama Johnny Depp dalam busana gelap elegan.

Tindakannya itu pun menuai reaksi positif bagi warganet lainnya.

 

Orlando Bloom

Dilansir dari New York Post, Jumat (20/5/2022), Orlando Bloom mengatakan kepada BBC bahwa dirinya bekerja dengan Depp selama "The Curse of the Black Pearl" tahun 2003 adalah yang paling menyenangkan yang pernah dia alami,

“Saya bekerja dengan salah satu pahlawan saya, Johnny Depp, dan untuk melihat bagaimana dia menjalankan bisnis, yang benar-benar menginspirasi saya pada tahap ini dalam karir saya,” kata Bloom.

Dia juga mengatakan tentang dedikasi Depp pada keahliannya.

“Saya tahu dia akan membawa sesuatu yang unik seperti yang selalu dia lakukan dengan perannya. Saya hanya tidak tahu apa yang akan terjadi ketika saya melihatnya, itu fantastis,” kata dia. 

Winona Ryder

Depp dan Winona Ryder adalah lawan main dalam "Edward Scissorhands" Tim Burton pada tahun 1990.

Pada Juni 2016, saat Amber Heard menuding Depp sebagai pelaku kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) untuk pertama kalinya, Ryder mengatakan bahwa Depp tidak demikian.

“Dia tidak pernah, tidak pernah seperti itu terhadap saya. Tidak pernah kasar sama sekali terhadap saya. Saya hanya mengenalnya sebagai pria yang sangat baik, penyayang, perhatian yang sangat, sangat protektif terhadap orang-orang yang dia cintai,” ujar Ryder.

Selanjutnya Ryder sempat menjadi saksi dalam persidangan Depp di Inggris pada 2020, di mana dia mengatakan bahwa Depp yang ia kenal berbeda dengan apa yang dituduhkan Amber Heard.

"Saya mengerti, penting bagi saya untuk berbicara dari pengalaman saya sendiri, karena saya jelas tidak ada di sana selama pernikahannya dengan Amber,” tulis Ryder.

“Tetapi, dari pengalaman saya, saya benar-benar terkejut, bingung, dan kesal ketika mendengar tuduhan terhadapnya," tuturnya.

Kevin McNally

Rekan main Depp "Pirates" Kevin McNally tidak mengatakan hal buruk tentang aktor tersebut dalam wawancara tahun 2021 dengan LADbible.

Kevin mengaku tidak pernah sekalipun melihat sisi gelap Johnny Depp.

“Saya melihat kemanusiaan yang hebat dan manusia yang indah. Saya tidak melihat halangan baginya untuk kembali dan bermain sebagai Jack Sparrow,” kata dia. 

Keira Knightley

Alumni "Pirates" lainnya, Keira Knightley, mengatakan kepada IGN pada tahun 2003 bahwa para aktor hampir tidak dapat melewati adegan tanpa tertawa.

“Dia hebat. Ini benar-benar aneh, karena dia bintang besar Hollywood, tapi dia pria yang baik,” kata dia.

Angelina Jolie

Angelina Jolie juga mengungkapkan tentang saat-saat bekerja bersama Depp di "The Tourist."

“Dia pria yang baik. Dia sangat lucu dan menyenangkan untuk diajak bergaul,” kata Jolie pada acara jumpa pers untuk film tersebut saat itu.

Menurut Jolie, Johnny Depp bukan hanya seorang aktor yang memainkan film yang seru, namun Johnny juga betul-betul eksperimental.

"Dia seniman yang memiliki perasaan mendalam, yang memberi banyak dan sangat ramah di lokasi syuting untuk semua orang dan sesama aktor,” kata dia. 

Anne Hathaway

Anne Hathaway dan Depp bekerja sama dalam "Alice in Wonderland" dan "Alice Through the Looking Glass" karya Tim Burton, dan pemenang Oscar "Les Misérables" memuji sikap Depp yang rendah hati.

“Dia memiliki mistik tentang dia sehingga saya merasa seperti penggemarnya dan media menempatkan dia,” katanya pada tahun 2010.

Menurutnya, Johnny Depp adalah sosok yang realistis. Dia juga menganggap bahwa dirinya tidak akan menjadi apa-apa tanpa ketenaran yang dibawa oleh Johnny semasa itu.

Anna Sophia Robb

AnnaSophia Robb baru berusia 9 tahun ketika dia mulai syuting pada 2005 untuk "Charlie and the Chocolate Factory" Tim Burton bersama Depp.

“Dia benar-benar rendah hati dan dia memperlakukan semua orang dengan rasa hormat yang sama,” katanya tentang Depp saat itu.

“Dia mengundang Anda ke trailernya dan berbicara dengan Anda dan membuat lelucon," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi