Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Instagram Anak Ridwan Kamil Dibanjiri Doa dari Warganet, Didoakan agar Ditemukan Selamat

Baca di App
Lihat Foto
Dok RIDWAN KAMIL
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama keluarganya.
|
Editor: Rendika Ferri Kurniawan

KOMPAS.com – Putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) mengalami musibah terseret arus sungai di Bern Swiss, Kamis (26/5/2022) siang waktu Swiss.

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," kata adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (27/5/2022).

Hingga 26 Mei 2022 pukul 23.00 WIB malam, Eril masih belum ditemukan. Hingga kini, juga belum ada kabar terkait keberadaannya.

Adanya kejadian ini, Instagram Eril, @emmerilkahn, dibanjiri doa warganet supaya dia cepat bisa ditemukan dalam kondisi selamat.

“Balik ril,” tulis akun @riky_chokim33.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Semoga cepat ditemukan dalam konisi sehat dan baik,” tulis akun @hallow.ben.

“Ya Allah, semoga @emmerilkahn segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat, Aamiin ya Robbal Alamin,” tulis akun @armilia_sari.

“Eril kuat ya km harus bertahan! kami doakan km sehat dan segera berkumpul dgn keluarga,” ujar akun @akli.fahri.

Baca juga: Pencarian Anak Ridwan Kamil Dilanjut Hari Ini, Dubes RI di Swiss: Mohon Doanya

Kronologi kejadian

Elpi dalam keterangannya menjelaskan, saat kejadian, Eril bersama keluarganya sedang berada di Swiss untuk mencarikan sekolah S2 bagi Eril.

Adapun Ridwan Kamil, posisi sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

“Kronologisnya Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya,” terang Elpi.

Adapun Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss.

Akan tetapi, pencarian sempat dihentikan sementara, karena hari mulai gelap dan dilanjutkan kembali pagi ini.

“Kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” ujarnya.

Mendapat kabar tersebut, Ridwan Kamil segera menyusul ke Swiss.

Kini, ia telah bertemu dengan keluarga di sana.

Lebih lanjut Epil menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang berusaha mencari keberadaan Eril.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” ujarnya.

Baca juga: Detik-detik Anak Ridwan Kamil Hilang Saat Berenang di Swiss, Eril Terseret Arus Ketika Hendak Naik ke Permukaan

Pencarian dilanjutkan hari ini

Upaya pencarian terhadap Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), dilanjutkan hari ini, Jumat (26/5/2022).

Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman D Hadad mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keluarga dan kepolisian setempat.

Sebelumnya, pencarian sempat dihentikan karena cuaca mulai gelap pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat. Kini, pencarian dilanjutkan kembali oleh tim SAR.

"Koordinasi dengan pihak keluarga dan kepolisian setempat dan tim SAR sudah dilakukan dan pencarian akan dilanjutkan hari ini. Mohon doanya," ujar Muliaman, dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/5/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi