Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Rekomendasi Tempat Makan di Depok, Cocok untuk Kumpul Keluarga

Baca di App
Lihat Foto
DOK. INSTAGRAM @WISATA_WARUNG_WAREG
Ilustrasi tempat makan sekitar batu love garden
|
Editor: Rendika Ferri Kurniawan

Kompas.com - Depok merupakan salah satu kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Kota ini menyimpan ragam kuliner yang patut dicicipi.

Beberapa tempat makan yang berlokasi di Depok ini cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga.

Selain menu makanan rumahan yang lezat, konsep tempat makan tersebut juga dibangun sedemikian rupa sehingga nyaman untuk bersua dengan kerabat dan keluarga.

Berikut Kompas.com merangkam 5 rekomendasi tempat makan di Depok yang cocok dikunjungi dengan kelaurga:

Baca juga: 5 Tempat Wisata Anti-mainstream di Bogor

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. Restoran Mang Engking

Restoran Mang Engking merupakan tempat makan yang membuka cabang di sejumlah kota, salah satunya di kota Depok yang berada di Kawasan Kampus Universitas Indonesia, Jalan Danau Salam, Srengseng Sawah, RW 3, Kota Depok, Jawa Barat.

Dilansir dari mangengkinggroup.co.id, tempat makan ini berdiri sejak Oktober 2002 dan berpusat di Yogyakarta. Uniknya, Restoran Mang Engking mengusung konsep rumah makan bernuansa alam pedesaan di tengah hiruk pikuk perkotaan.

Pengunjung bisa mengajak keluarga dan kerabat ke tempat untuk menikmati suasana pedesaan. Untuk membangun suasana tersebut, pengelola sengaja memilih desain bangunan tradisional khas sunda, berupa gubug dan saung.

Di sini, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan taman, kolam ikan dan sawah yang asri. Kesan yang nampak dari rumah makan ini adalah rasa sejuk, keindahan serta kenyamanan.

Adapun menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari udang, gurame, kepiting hingga cumi. Olahan udang bakar madu menjadi salah satu menu favorit ayng paling banyak dipesan oleh pengunjung.

Restoran Mang Engking yang berlokasi di Depok ini buka setiap hari pada pukul 10.00-21.00 WIB. Bagi pengunjung yang ingin melakukan reservasi bisa menghubungi 0858 1411 3926.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan di Sentul yang Suguhkan Pemandangan seperti di Bali

2. Pondok Gurame

Rekomendasi tempat makan di Depok untuk keluarga selanjutnya adalah Pondok Gurame. Pondok Gurame berlokasi di Jalan KSU, Pemancar RRI nomor 2, Sukmajaya, Depok.

Tempat ini menjadi salah satu tempat makan yang cocok untuk berkumpul dan menyantap hidangan lezat dengan keluarga. Pengunjung yang datang di Pondok Gurame juga rata-rata mengajak keluarga mereka.

Sesuai namanya, pengunjung bisa menikmati ragam olahan gurame, seperti gurame pecak, gurame asam manis, gurame sop kuah asam dan lain-lain.

Bahkan, tempat makan ini juga menyajikan menu makanan lainnya seperti udang telur asin, udang bakar sambal matah, ayam bakar, dan sebagainya.

Konsep Pondok Gurame juga tidak kalah menawan. Tempat makan ini terdiri dari banyak sauh lesehan. Pengunjung bisa mencicipi olahan Pondok Gurame setiap hari pada pukul 10.00-21.00 WIB.

Tempat makan ini juga melayani reservasi dengan menghubungi nomor 021 77823267 dan 081381766168.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan Legendaris di Medan

3. Saung Talaga

Saung Telaga merupakan salah satu tempat makan di Depok yang cocok untuk dikunjungi bersama dengan keluarga. Tempat makan yang berdiri sejak 2022 ini berlokasi di Jalan Raya Sawangan Nomor 1, Rangkapan Jaya.

Mengusung konsep tradisional dengan nuansa Jawa-Sunda, Saung Telaga memberikan suasana alam pedesaan. Bahkan di area tersebut terdapat danau yang dilengkapi dengan fasilitas perahu dayung.

Di sini, pengunjung juga bisa memancing ikan lele, bawal dan ikan mas. Pengelola juga menyediakan paly ground bagi keluarga yang membawa anak-anak mereka. Bahkan, pengunjung juga bisa mengajak anak mereka untuk berenang di kolam renang anak yang disediakan.

Menu yang ditawarkan ada beragam, mulai dari gurame asam manis, pecak gurame, ayam goreng, ikan mas goreng dan lain lain.

Saung Talaga buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.30 WIB.

Baca juga: 7 Tempat Makan di Bandung, Masakannya Khas Sunda

4. Pondok Laras

Pondok Laras berlokasi di Jl. Akses UI No.2, Tugu, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Tempat makan ini mengusung konsep saung-saung ala sunda dengan suasana tradisional.

Menu yang ditawarkan adalah masakan Indonesia yang kaya akan rempah-rempah. Salah satu menu yang paling sering dipesan pengunjung adalah ayam goreng plenet yang dipenyet dengan sambal khas mereka.

Selain itu, ada juga gurame goreng, sambel kacang peda, hingga soto.

Pondok Laras buka setiap hari mulai pukul 11.00-21.00 WIB. Pengunjung bisa melakukan reservasi melalui (021) 8719957 dan 082125333900

Baca juga: 7 Tempat Makan di Jakarta, Suguhkan Pemandangan Gemerlap Ibu Kota

5. Gubug Udang Situ Cibubur

Rekomendasi tempat makan untuk keluarga selanjutnya dalah Gubug Udang Situ Cibubur. Tempat makan ini berlokasi di kawasan Cibubur, tepatnya di Jalan Alternatif Cibubur Nomor 4, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok.

Restoran luas ini bernuansa santai dan menawarkan hidangan di ruang terbuka, taman rindang, dan danau. Pengunjung bisa menikmati suguhan olahan di saung yang telah disediakan.

Adapun menu yang ditawarkan sangat beragam mulai dari udang bakar madu, kepiting lada hitam, gurame terbang, dan masih banyak lainnya.

Tempat makan ini buka setiap hari pada pukul 10.00-21.00 WIB. Pengunjung bisa melakukan reservasi dengan menghubungi nomor 0821.2205.5572 02184304874.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi