Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivana Trump Meninggal: Diduga Serangan Jantung, Tak Ditemukan Tanda Kriminal

Baca di App
Lihat Foto
GETTY IMAGES/JAMIE MCCARTHY via AFP
Ivana Trump menghadiri Angel Ball 2018 yang diselenggarakan oleh Gabrielle's Angel Foundation di Cipriani Wall Street pada 22 Oktober 2018 di New York City.
|
Editor: Sari Hardiyanto

KOMPAS.com - Mantan istri presiden ke-45 Amerika Serikat Donald Trump, Ivana Trump, dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (14/7/2022).

Meski telah lama bercerai, Ivana tetap menggunakan nama dari mantan suaminya itu.

Kabar kematian perempuan bernama asli Ivana Marie Zelní?ková itu pertama kali diketahui publik dari unggahan Donald Trump melalui aplikasi Truth Social di hari yang sama.

"Saya sangat sedih untuk memberitahukan semua yang mencintainya, yang jumlahnya banyak, bahwa Ivana Trump telah meninggal di rumahnya di New York City," tulis Trump.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Dia perempuan yang luar biasa, cantik, dan menakjubkan, yang menjalani hidup dengan hebat dan inspiratif. Kebanggaannya adalah ketiga anaknya, Donald Jr, Ivanka, dan Eric. Dia sangat bangga pada mereka, seperti kami semua bangga padanya. Istirahatlah dalam damai, Ivana," lanjut Trump.

Baca juga: Saat Putra Donald Trump Isi Waktu Isolasinya dengan Membersihkan Koleksi Senjata yang Dimiliki...

Kronologi awal meninggalnya Ivana Trump

Pengusaha real estate berdarah Ceko-Amerika itu ditemukan tak sadarkan diri di kediamannya di East 64th Street, Manhattan, New York City, Amerika Serikat, dekat Central Park.

Dikutip dari New York Post, Jumat (15/7/2022), orang yang pertama kali menemukannya adalah petugas gedung, sekitar pukul 12.40 waktu setempat.

Mendapati mantan model itu dalam kondisi tak sadarkan diri, dan tidak memberikan respons, ia langsung menelepon pihak kepolisian.

Baca juga: Sudah Lengser, Apa Hukuman bagi Trump jika Terbukti Bersalah dalam Sidang Pemakzulan?

Pihak kepolisian yang menerima panggilan darurat itu pun segera mendatangi lokasi.

Dua orang petugas yang ada di lokasi menyebut Ivana sudah meninggal di tempat itu juga.

Dengan demikian, Ivana dinyatakan meninggal pada usianya yang menginjak 73 tahun.

Baca juga: Donald Trump Jual Helikopter Pribadi, Berapa Harganya?

Diduga terkena serangan jantung

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum mengumumkan secara resmi apa sesungguhnya penyebab kematian pengusaha berambut pirang itu.

Kepolisian terus menyelidiki apakah Ivana jatuh dari tangga di rumahnya, karena tubuhnya ditemukan tergeletak di bagian bawah tangga.

Polisi meyakini Ivana menderita serangan jantung, namun Kantor Pemeriksa Medis masih melakukan pemeriksaan untuk menganalisis dan menentukan penyebab resmi dari kematian Ivana.

Sebagai informasi, kondisi kesehatan Ivana memang diketahui menurun dalam beberapa tahun terakhir. Namun tidak diketahui, penyakit apa yang sesungguhnya diderita olehnya.

Baca juga: Ivana Trump, Istri Pertama Donald Trump Meninggal Dunia

Tidak ada tanda kriminal

Sejalan dengan apa yang disampaikan pihak kepolisian, detektif polisi New York juga melakukan penyelidikan untuk mencari tahu kemungkinan lain penyebab kematian Ivana.

Namun, dari tempat kejadian perkara tidak ditemukan adanya upaya masuk paksa. Dari jasad Ivana juga tidak ditemukan adanya trauma fisik.

Dari dua temuan itu dapat dikatakan kematian Ivana terjadi bukan karena tindak kriminalitas, dikutip dari Washington Post, Jumat (15/7/2022).

Sementara itu, rencana soal pemakaman Ivana belum diinformasikan secara resmi kepada publik.

Baca juga: Rekam Jejak Shinzo Abe, Mantan PM Jepang yang Meninggal Usai Tertembak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi