Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Hari Anak Nasional 2022 | Gejala Empty Sella Syndrome, Penyakit Ruben Onsu

Baca di App
Lihat Foto
Tangkapan layar
Hari Anak Nasional menjadi berita terpopuler Tren sepanjang Sabtu (23/7/2022).
|
Editor: Inten Esti Pratiwi

KOMPAS.com - Hari Anak Nasional jatuh setiap tanggal 23 Juli, itulah sebabnya, artikel tentang ucapan dan link twibbon Hari Anak Nasional menjadi berita terpopuler Tren sepanjang Sabtu (23/7/2022).

Berita tentang perkembangan kasus dugaan polisi tembak polisi yang membuat Brigadir J meninggal dunia juga menjadi salah satu berita terpopuler Tren sepanjang Sabtu hingga Minggu (24/7/2022) pagi.

Selain itu, ada pula berita yang menyangkut Ruben Onsu, yaitu terkait penyakit yang tengah dideritanya.

Ruben Onsu menderita empty sella syndrome. Penyakit yang masih asing di tengah masyarakat ini memiliki gejala-gejala yang unik.

Berikut berita terpopuler selengkapnya:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional (HAN) diperingati setiap tanggal 23 Juli. Di tahun 2022 ini, Hari Anak Nasional mengambil tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Tema ini diusung karena pelaksanaan Hari Anak Nasional sudah memasuki pascapandemi.

Memasuki babak baru, tentu akan membuat beberapa perubahan dalam pola kehidupan anak, menyangkut beberapa penyesuaikan dalam kehidupan bermasyarakat, belajar dan pemanfaatan waktu luang sesuai protokol kesehatan.

Hari Anak Nasional sendiri didirikan dan diperingati sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak Indonesia dalam pemenuhan haknya sebagai anak.

40 Link Download Twibbon dan Ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2022

2. Gejala empty sella syndrome

Ruben Onsu dikabarkan mengidap empty sella syndrome. Sebelumnya, Ruben mengaku telah melakukan rangkaian pemeriksaan dan didapati adanya lesi otak di kepalanya.

Empty sella syndrome adalah kelainan langka yang berhubungan dengan bagian tengkorak atau disebut sella tursika.

Dalam tubuh penderita empty sella syndrome, kelenjar pituitarinya terlihat seperti hilang. Padahal sebenarnya sella tursika miliknya tidak kosong, dan kelenjar itu juga ada. Hanya saja, penderita memiliki kelenjar pituitari yang lebih kecil.

Bagaimana gejalanya? Ada di artikel ini:

Gejala dari Empty Sella Syndrome, Penyakit yang Diderita Ruben Onsu

3. Saran OJK menyangkut transferan tiba-tiba pinjol ilegal

Unggahan dari warganet yang mengaku mendapat transferan tiba-tiba dari pinjol ilegal, menjadi viral di media sosial.

Pengunggah mengaku tiba-tiba ditransfer dana sebesar Rp 1.040.000 dari PT Odeo Teknologi Indonesia yang diduga pinjol. Dugaan itu muncul setelah pengunggah mencari perusahaan dan menemukan ulasan perusahaan tersebut di google.

Sebagian besar warganet yang berkomentar mempertanyakan cara mengembalikan dana dari pinjol tersebut. 

Merespons hal ini, OJK memberikan arahan kepada masyarakat jika sewaktu-waktu mendapat transferan dana tiba-tiba dari pinjol meski mereka tak melakukan perjanjian apapun terlebih dahulu.

Saran OJK apabila Tiba-tiba Ditransfer Dana Pinjol Ilegal

4. Perkembangan kasus Brigadir J

Kasus dugaan polisi tembak polisi belum juga menemukan titik terang. Berita mengenai perkembangan kasus ini dari hari ke hari selalu menyita perhatian masyarakat.

Salah satu berita perkembangan yang dinanti masyarakat adalah soal kapan kepolisian akan mengungkap isi rekaman CCTV yang sudah ditemukan.

Sebelumnya, pihak kepolisian menyampaikan bahwa kamera CCTV di rumah Pengamanan (Kadiv Propam) Polri nonaktif Ferdy Sambo mati. Namun 12 hari kemudian usai kejadian, pihak kepolisian menyampaikan bahwa mereka telah mengantongi rekaman CCTV yang bisa mengungkapkan kematian Brigadir J.

Mengenai perkembangan lain, ada di artikel ini: 

Perkembangan Kasus Brigadir J: CCTV Akan Diungkap, Dugaan Pembunuhan Berencana hingga TNI Akan Ikut Otopsi

5. Cara cek hasil seleksi mandiri UNS gelombang 2

Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mengumumkan hasil seleksi mandiri sejumlah jalur gelombang 2 tahun 2022 pada Sabtu (23/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Hasil seleksi mandiri yang diumumkan pada Sabtu (22/7/2022) malam adalah Hasil Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tulis Menggunakan Nilai UTUL UNS Gelombang II Tahun 2022, Hasil Seleksi Mandiri Jalur UTBK Gelombang II Tahun 2022, Hasil Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tulis Menggunakan Nilai UTUL Kelas Internasional UNS Gelombang II Tahun 2022, dan Hasil Seleksi Mandiri Jalur UTBK Gelombang II Kelas Internasional UNS Tahun 2022.

Untuk cara mengeceknya, bisa disimak di sini: 

Cara Cek Hasil Seleksi Mandiri UNS Gelombang 2 Malam Ini Pukul 20.00 WIB

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi