Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Mobil Honda City Hatchback RS 2022

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/STANLY RAVEL
Honda City Hatchback RS
|
Editor: Rizal Setyo Nugroho

KOMPAS.com - Mobil Honda City Hatchback RS mencatatkan penjualan tertinggi kelima Honda pada semester pertama 2022. 

Mobil yang pertama diluncurkan di Indonesia tahun lalu itu terjual sebanyak 2.941 unit pada Januari-Juni 2022.

Dalam kurun waktu satu tahun, Honda City Hatchback RS telah terjual lebih dari 10.000 unit dan berhasil menjadi pemimpin pasar pada kelasnya.

Pada November 2021, Honda City Hatchback RS bahkan sukses meraih penghargaan sebagai Car of the Year di ajang Gridoto Award 2021.

Baca juga: Harga Mobil Honda BR-V 2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Honda City Hatchback RS

Saat ini, ada tiga tipe Honda City Hatchback RS yang tersedia. Berikut daftarnya, dikutip dari laman resminya:

Spesifikasi Honda City

Ketiga tipe Honda City Hatchback RS ini dibekali mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VETC ditambah dengan Drive-By-Wire (DBW).

Dengan mesin itu, Honda City Hatchback RS mampu menghasilkan performa maksimal 121 ps per 6/600 rpm dan torsi maksimal 145 nm per 4.300 rpm.

Honda mengklaim, performa tersebut merupakan yang terbesar pada kelasnya.

Pada sisi eksterior, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dan dibekali Full LED Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars.

Sementara bumper pada mobil ini telah dikembangkan melalui pengujian pada terowongan angin oleh Honda Research & Development di Sakura, Jepang.

Pada sisi interior, kabin Honda City Hatchback RS memiliki desain Sporty Meter Cluster with Red Accent yang terintegrasi dengan layar sentuh 8 inchi.

Baca juga: Harga Mobil HR-V

 

Terdapat juga beberapa fitur canggih, seperti Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan 8 buah speaker yang ada pada bagian depan dan belakang kabin.

Fitur canggih lain yang sematkan adalah Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan, yaitu Normal View, Wide View, dan Top View untuk membantu pengguna saat memarkir mobilnya.

Sementara fitur keselamatan yang tersedia adalah pengereman ABS, EBD + BA, Brake Override System, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist, Parking Sensor, Seatbelt Reminder, Pretensioner with Load Limiter Seat Belt, Emergency Stop Signal hingga APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Sistem keamanan juga telah disesuaikan dengan standar keamanan Honda yang meliputi Smart Key with Keyless Entry, Immobilizer, dan Alarm System.

Khusus untuk tipe terbaru yang sudah dibekali Honda Sensing, terdapat juga fitur Honda LaneWatch, New Auto Headlights, dan New Walk-Away Auto Lock.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi