Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Kapan Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat bagi Masyarakat?

Baca di App
Lihat Foto
Kompas.com
Tangkapan layar berita terpopuler Tren hingga Jumat (29/7/2022).
|
Editor: Rendika Ferri Kurniawan

KOMPAS.com - Berita terpopuler Tren hingga Jumat (29/7/2022) pagi adalah kapan vaksinasi Covid-19 dosis keempat untuk masyarakat umum diberikan.

Sebagaimana diketahui rencana vaksinasi dosis keempat ini telah bergulir sejak Menteri Kesehatan Gunadi Sadikin mengumumkan vaksinasi tersebut untuk tenaga kesehatan.

Kemudian, berita terkait video viral difabel ditolak naik KRL di stasiun Solo Balapan dengan alasan menggunakan sepeda roda tiga juga ramai dibaca.

Ada juga unggahan penipuan yang viral menargetkan nasabah BRI bermodus link untuk memperbarui aplikasi BRI Mobil Banking atau BRImo menjadi versi BI Fast BRImo.

Berikut berita terpopuler selengkapnya:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1. Kapan vaksinasi Covid-19 dosis keempat?

Pemerintah akan menggulirkan vaksinasi Covid-19 dosis keempat dalam waktu dekat. Penerima vaksin Covid-19 dosis keempat diutamakan untuk tenaga kesehatan (nakes).

Hal itu diungkapkan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin seperti diberitakan Kompas.com, Rabu (27/7/2022).

"Vaksin keempat sekarang sudah kita bagi, kita utamakan nakes dulu. Karena sekarang sudah enam bulan, data menujukkan imunitas menjadi menurun," kata Budi.

2. Video viral difabel ditolak naik KRL

Unggahan video bernarasi penolakan terhadap difabel yang akan menggunakan kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Solo Balapan viral di media sosial.

Video itu diunggah oleh akun TikTok ini, Selasa (26/7/2022).

Disebutkan bahwa difabel penderita Celebral Palsy tersebut tidak diperkenankan naik KRL lantaran menggunakan alat bantu khusus sepeda roda tiga.

"Temen gw penderita celebralpalsi mendapat penokalan ketika mau naik KRL ke Jogja dari Salah satu sdi tasiun Solo. ditolak karena alasan menggunakan sepeda roda tiga. padahal kalo naik KRL di Jabodetabek diperbolehkan. bukti bahwa @KAI121 tidak ramah difabel," tulisnya.

3. Ramai soal penipuan BI Fast aplikasi BRImo di media sosial

Unggahan penipuan yang menargetkan nasabah BRI untuk mengeklik suatu link ramai diperbincangkan di Twitter.

Penipuan tersebut diunggah oleh akun @BIfastbrimo pada Kamis (28/7/2022).

Dalam keterangannya, unggahan tersebut dikhususkan bagi nasabah BRI yang sudah terdaftar di aplikasi BRI Mobil Banking atau BRImo.

Nasabah kemudian diajak untuk memperbarui aplikasi BRImo menjadi versi BI Fast BRImo dengan mengakses sebuah link yang sudah disediakan. Dinarasikan, pembaharuan versi BRImo tersebut memiliki sejumlah fitur baru, salah satunya gratis transfer antarbank.

4. Video viral toilet kereta bolong tanpa tadah

Vice President (VP) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Joni Martinus menegaskan, toilet tanpa vadah yang viral di media sosial baru-baru ini bukan di kereta api Indonesia.

Semua toilet kereta yang dioperasikan oleh PT KAI, imbuhnya telah menggunakan konsep toilet ramah lingkungan (TRL), di mana kotoran tidak dibuang ke jalur kereta.

"Toilet tersebut bukan di keretanya KAI," ujar Joni kepada Kompas.com, Rabu (27/7/2022) siang.

Joni menambahkan, selain sudah menggunakan konsep toilet ramah lingkungan, toilet di kereta KAI juga terdapat penampungannya dan dibersihkan secara berkala setiap dua bulan sekali.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi