Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Siniar KG Media
Bergabung sejak: 15 Okt 2021

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

6 Lagu NCT yang Wajib Masuk Playlist

Baca di App
Lihat Foto
NCT 127/SM Entertainment
NCT 127 memiliki beragam lagu dengan konsep berbeda yang bisa coba didengarkan!
Editor: Yohanes Enggar Harususilo

Oleh: Rangga Septio Wardana dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Grup K-pop NCT 127 resmi melakukan comeback melalui perilisan repackage full album keempat ‘Ay-yo’ pada 30 Januari 2023. Melalui album tersebut, NCT 127 berhasil membuktikan bahwa mereka masih menjadi salah satu boy group paling populer.

Saat ini, album repackage ‘Ay-yo’ berhasil mencatat sejarah dengan angka penjualan kedua tertinggi. Informasi ini pun dibahas dalam siniar Kamjagiya Korea! episode “Album Ay-yo NCT 127 Jadi Album Kedua dengan Penjualan Tertinggi” dengan tautan dik.si/KamKorNCT127.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Hanteo, penjualan album ‘Ay-Yo’ hampir mencapai satu juta kopi pada minggu pertama semenjak dirilis. Album ini terjual 955.632 kopi di minggu pertama peluncurannya.

Bahkan, kini ‘Ay-yo’ telah menjadi album terlaris kedua NCT dalam hal penjualan pada minggu pertama, tepat dibelakang ‘2 Baddies’ yang memiliki lebih dari 1,5 juta penjualan pada minggu pertama.

Selain itu, ‘Ay-yo’ juga menjadi album repackage dengan penjualan tertinggi dari artis SM mana pun dalam sejarah Hanteo.

Baca juga: 7 Drama Korea dengan Rating Tertinggi

Dikutip dari Billboard, album ‘Ay-yo’ memiliki pendekatan yang berbeda dibanding ‘2 Baddies’. Di album ‘Ay-yo, mereka mengambil pendekatan yang jauh lebih halus. Itu sebabnya, album ini disajikan dengan unsur-unsur ketukan musik loops, piano, dan synthesizer.

Selain lagu-lagu di album ‘Ay-yo’ yang ramah di telinga, berikut adalah lagu wajib NCT 127 yang wajib masuk ke dalam playlist-mu.

1. Cherry Bomb

Lagu ini sangat lekat dengan vibes musik eksperimental khas NCT 127. “Cherry Bomb” membawa kesan tersendiri yang sulit dilupakan oleh penggemar grup K-pop ini. Saat mendengarkannya, kamu akan langsung terbawa alunan nada dan liriknya.

2. Simon Says

Jika kamu butuh lagu pembangkit semangat, mungkin “Simon Says” milik NCT 127 adalah jawaban yang tepat. Lagu ini memiliki alur khas musik R&B Hip Hop yang semangat.

Selain itu, lagu ini juga memiliki sentuhan futuristik yang sangat kental khas lagu-lagu NCT 127 lainnya.

3. Favorite (Vampire)

Bagian reff dari lagu “Favorite (Vampire)” merupakan daya tarik terbesar karena musiknya mengingatkan pada lagu-lagu di era kejayaan generasi kedua grup K-pop.

Melalui lagu ini, kamu juga akan diajak menyaksikan penampilan NCT 127 yang lebih misterius dan karismatik.

4. Sticker

Lagu ini terdengar berbeda dari lagu NCT 127 lainnya. “Sticker” mampu membawa semangat kekinian yang kental. Liriknya ditulis oleh dua anggota NCT 127, yaitu Tae Yong dan Mark.

5. Highway to Heaven

“Highway to Heaven” membuat siapa pun yang mendengarkan pasti ingin berdansa. Dengan musik yang funky, clean, dan chic, kamu akan semangat setelah mendengarkannya.

Dalam peluncurannya, lagu ini dirilis dalam dua versi, yaitu bahasa Inggris dan Korea. Sulit untuk menentukan versi mana yang menjadi kesukaan karena tiap versi memiliki nilainya sendiri.

6. 2 Baddies

Jika kamu adalah penggemar baru NCT 127, coba dengarkan lagu “2 Baddies”. Liriknya yang catchy akan terasa adiktif hingga tanpa kamu sadar bergumam dan menyanyikannya.

Baca juga: Mengapa Agensi Penting untuk Grup Idola Korea?

Nah, itu dia lagu-lagu NCT 127 yang wajib masuk dalam playlist. Jika kamu penggemar NCT 127, tentunya sudah tak asing kan dengan lagu-lagu tersebut.

Ingin tahu informasi terkini lainnya seputar idol hingga budaya Korea? Yuk, dengarkan Kamjagiya Korea! hanya di Spotify.

Akses juga episode seru lainnya dalam playlist YouTube Medio by KG Media. Tunggu apalagi, kamu bisa mengaksesnya melalui tautan dik.si/KamKorNCT127.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi