Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15 Ucapan Wisuda untuk Teman, Diambil dari Kutipan Tokoh Dunia

Baca di App
Lihat Foto
DOK. Humas Universitas BSI
Ilustrasi wisuda.
|
Editor: Rizal Setyo Nugroho

KOMPAS.com - Wisuda menjadi momen yang paling dinanti setelah menempuh pendidikan selama beberapa tahun di kampus.

Ada banyak momen tercipta dalam wisuda atau kelulusan ini. Beragam ucapan, doa, dan motivasi akan menambah suasana menjadi semakin istimewa.

Berikut ini kutipan sejumlah tokoh dunia yang bisa dijadikan ucapan wisuda bagi teman. 

Ucapan selamat wisuda untuk teman

Bagi Anda yang ingin mengirimkan ucapan wisuda kepada teman, berikut kami sajikan 15 kutipan tokoh dunia, dikutip dari Good House Keeping dan Pioneer Women:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

  1. "It is in your hands to create a better world for all who live in it." (Ada di tangan Anda untuk menciptakan dunia yang lebih baik bagi semua yang tinggal di dalamnya) - Nelson Mandela (mantan Presiden Afrika Selatan).
  2. "Go confidently in the direction of your dreams. Live the life you have imagined." (Capailah impianmu dengan percaya diri. Jalani kehidupan yang Anda bayangkan) - Henry David Thoreau (penulis dan filsuf AS).
  3. "Just go for it. Whatever it is, don’t be afraid to start it. Nothing is ever perfect, but it can’t be improved until it exists." (Lakukan saja. Apa pun itu, jangan takut untuk memulainya. Tidak ada yang sempurna, tapi tak ada yang bisa dikembangkan sampai sesuatu itu ada) - Issa Rae (pejuang hak sipil dan hak perempuan).
  4. "Always aim high, work hard, and care deeply about what you believe in. And, when you stumble, keep faith. And, when you're knocked down, get right back up and never listen to anyone who says you can't or shouldn't go on." (Selalu bercita-cita tinggi, bekerja keras, dan sangat peduli dengan apa yang Anda yakini. Saat Anda tersandung, pertahankan keyakinan. Ketika Anda terjatuh, bangkitlah kembali dan jangan pernah mendengarkan siapa pun yang mengatakan Anda tidak bisa atau tidak boleh melanjutkan) - Hillary Clinton (politisi AS)
  5. "Take pride in how far you’ve come. Have faith in how far you can go. But don’t forget to enjoy the journey." (Banggalah dengan seberapa jauh Anda telah datang. Percayalah pada seberapa jauh Anda bisa melangkah. Tapi jangan lupa nikmati perjalanannya) - Michael Josephson (pendiri Joseph and Edna Josephson Institute of Ethics).
  6. "Fall forward. Every failed experiment is one step closer to success. You've got to take risks." (Majulah! Setiap eksperimen yang gagal adalah satu langkah lebih dekat menuju kesuksesan. Anda harus mengambil risiko) -Denzel Washington (aktor AS).
  7. "Your education is a dress rehearsal for a life that is yours to lead." (Pendidikan Anda adalah gladi bersih untuk kehidupan yang Anda jalani) - Nora Ephron (penulis dan jurnalis).
  8. "Now go, and make interesting mistakes, make amazing mistakes, make glorious and fantastic mistakes. Break rules. Leave the world more interesting for you being here. Make good art." - Neil Gaiman (sastrawan).
  9. "Buckle up, you have good times and rough seas ahead. It is just part of life, but enjoy the ride and laugh a lot." (Bersiaplah, Anda memiliki saat-saat yang baik dan lautan yang sulit di depan. Itu hanya bagian dari kehidupan, tetapi nikmati perjalanannya dan perbanyak tertawa) - Ree Drummond (penulis AS).
  10. "It is better to be a failure at something you love than to be a success at something you hate." (Lebih baik gagal dalam sesuatu yang Anda sukai daripada sukses dalam sesuatu yang Anda benci) - George Burns (komedian legendaris AS).
  11. "That clock you hear is the sound of your own heart. Sink your teeth into this life, and don't get let go." (Jam yang kamu dengar itu adalah suara hatimu sendiri. Raih kehidupan ini dan jangan lepaskan) - Lin Manuel Miranda (komposer AS).
  12. "Your inexperience is an asset in that it will make you think in original, unconventional ways. Accept your lack of knowledge and use it as your asset." (Pengalaman Anda adalah aset yang akan membuat Anda berpikir dengan cara yang orisinal dan tidak konvensional. Terima kekurangan pengetahuan Anda dan gunakan itu sebagai aset Anda) - Natalie Portman (aktris AS).
  13. "The two most important days in your life are the day you are born and the day you find out why." (Dua hari terpenting dalam hidup Anda adalah hari Anda dilahirkan dan hari Anda mengetahui alasannya) - Mark Twain (sastrawan AS).
  14. "Life is like a coin. You can spend it any way you wish, but you only spend it once." (Hidup itu seperti koin. Anda dapat membelanjakannya sesuka Anda, tetapi Anda hanya membelanjakannya sekali) - Lillian Dickson (penulis).
  15. "Don't judge each day by the harvest you reap but by the seeds that you plant." (Jangan menilai setiap hari dari panen yang kamu tuai, tetapi dari benih yang kamu tanam) -Robert Louis Stevenson (sastrawan Skotlandia).
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi