Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

40 Ucapan Selamat Hari Kenaikan Isa Almasih dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Baca di App
Lihat Foto
Kompas.com/MITA AMALIA HAPSARI
Ucapan selamat hari kenaikan isa almasih
|
Editor: Sari Hardiyanto

KOMPAS.com - Setiap tahun, umat kristiani akan merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih.

Tahun ini, Hari Kenaikan Isa Almasih jatuh pada Kamis (18/5/2023).

Dilansir dari Kompas.com (2020), kenaikan Isa Almasih merupakan rangkaian dari peristiwa Jumat Agung dan Kebangkitan Yesus Kristus.

Baca juga: Arti, Sejarah, dan Makna Peringatan Wafat Isa Almasih atau Jumat Agung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yesus Kristus disebutkan naik ke Surga pada hari ke-40 setelah Kebangkitan-Nya.

Artinya, perayaan Kenaikan Isa Almasih atau Yesus Kristus selalu dirayakan 40 hari setelah Paskah.

Di momen tersebut, umat kritiani bisa merayakannya dengan saling berkirim pesan berisi ucapan Hari Kenaikan Isa Almasih.

Baca juga: Kisah Wafatnya Isa Almasih atau Jumat Agung


Berikut kumpulan ucapan Hari Kenaikan Isa Almasih dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris:

Ucapan Hari Kenaikan Isa Almasih dalam bahasa Inggris

Dilansir dari Creat Custom Wishes, berikut contoh ucapan Hari kenaikan Isa Almasih dalam bahasa Inggris:

1. On this big day, I pray that may Jesus give you all the happiness and all the love that you deserve in life. Happy Ascension Day 2023!

(Di hari besar ini, saya berdoa semoga Yesus memberi Anda semua kebahagiaan dan semua cinta yang pantas Anda dapatkan dalam hidup. Selamat Hari Kenaikan 2023!).

2. Wishing a very Happy Ascension Day to you my dear. Celebrate this day by thanking Jesus for everything in your prayers.

(Selamat Hari Kenaikan untukmu. Rayakan hari ini dengan berterima kasih kepada Yesus untuk segala sesuatu dalam doa-doa Anda).

3. It was on this day that our beloved Jesus was received upon heaven and therefore, we must celebrate this day with great zeal.

(Pada hari inilah Yesus kita yang terkasih diterima di surga dan oleh karena itu, kita harus merayakan hari ini dengan penuh semangat).

4. On this Ascension Day, It gives me great joy to tell you that the ascension of Jesus was his way to make us understand that the Lord exists. Happy Ascension Day 2023!

(Pada Hari Kenaikan ini, saya sangat bersukacita untuk memberi tahu Anda bahwa kenaikan Yesus adalah caranya untuk membuat kita mengerti bahwa Tuhan itu ada. Selamat Hari Kenaikan 2023!).

5. Jesus was beamed into ascension to show us there is another level up, which we call the life after death. May we all attain his creation.

(Yesus dipancarkan ke dalam kenaikan untuk menunjukkan kepada kita bahwa ada tingkat yang lebih tinggi, yang kita sebut kehidupan setelah kematian. Semoga kita semua mencapai ciptaan-Nya.)

6. The disciples of Lord do need to speculate what heaven would look like as it is enough to know that we will be in the presence of God. Happy Ascension Day 2023!

(Murid-murid Tuhan memang perlu berspekulasi seperti apa surga itu karena cukup mengetahui bahwa kita akan berada di hadirat Tuhan. Selamat Hari Kenaikan 2023!)

7. On the occasion of Ascension Day, I wish that Jesus is always there to bless you with his choicest blessings. Warm wishes on this special day to you.

(Pada kesempatan Hari Kenaikan, saya berharap Yesus selalu ada untuk memberkati Anda dengan berkat pilihannya. Salam hangat di hari spesial ini untukmu.)

8. What’s more, it happened while He favored them, He was separated from them, and conveyed up into paradise. Bible!

(Terlebih lagi, hal itu terjadi ketika Dia menyayangi mereka, Dia dipisahkan dari mereka, dan diangkat ke surga.)

9. Our Lord is on the right hand of God and so should we. May the warmth of this occasion serve you right and keeps the love alive.

(Tuhan kita ada di sebelah kanan Allah dan begitu juga seharusnya kita. Semoga kehangatan kesempatan ini melayani Anda dengan baik dan menjaga cinta tetap hidup.)

10. And it came to pass while He blessed them, He was parted from them, and carried up into heaven.

(Dan terjadilah ketika Dia memberkati mereka, Dia terpisah dari mereka, dan diangkat ke surga.)

11. He is taken up, that He may fulfill His design in dying, and give the work of our salvation its last completing act. – John Flavel

(Dia diangkat, agar Dia dapat memenuhi rencana-Nya dalam kematian, dan memberikan karya keselamatan kita sebagai tindakan penyelesaian terakhirnya. – John Flavel).

12. So then after the Lord had spoken unto them, He was received up into heaven, and sat on the right hand of God.

(Maka setelah Tuhan berbicara kepada mereka, Dia diterima ke surga, dan duduk di sebelah kanan Allah.)

13. I pray that may Jesus give you all the happiness and all the love that you deserve in life. Wishing you Ascension Thursday.

(Saya berdoa semoga Yesus memberi Anda semua kebahagiaan dan semua cinta yang pantas Anda dapatkan dalam hidup. Semoga Anda Ascension Kamis.)

14. It’s the day of the Lord’s ascension towards the gates of heaven. Let’s all celebrate this joyous occasion with peace and love in our hearts. Happy Ascension Day 2023!

(Ini adalah hari kenaikan Tuhan menuju gerbang surga. Mari kita semua rayakan kesempatan yang menggembirakan ini dengan kedamaian dan cinta di hati kita. Selamat Hari Kenaikan 2023!)

15. Our Lord is on the right hand of God and so should we. May the warmth of this occasion serve you right and keeps the love alive. – Happy Ascension Day of Jesus Christ 2023!

(Tuhan kita ada di sebelah kanan Allah dan begitu juga seharusnya kita. Semoga kehangatan kesempatan ini melayani Anda dengan baik dan menjaga cinta tetap hidup. Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus 2023!)

16. When our journey in this world ends, Jesus will come for us just as he was raised in heaven and has brought us all together.

(Ketika perjalanan kita di dunia ini berakhir, Yesus akan datang untuk kita sama seperti Dia telah dibangkitkan di surga dan telah menyatukan kita semua.)

17. May we all do the holy occasion of Holy Day in prayer with all our loved ones on our behalf and chant. And more, it was when he took their side, he parted from them, and reached heaven.

(Semoga kita semua melakukan acara suci Hari Suci dalam doa bersama semua orang yang kita cintai atas nama dan nyanyian kita. Dan terlebih lagi, ketika dia memihak mereka, dia berpisah dari mereka, dan mencapai surga.)

18. The eve of Ascension Day is the birth of an inner you that is celebrated as the spiritual individualism headed towards the step of simple ascension.

(Menjelang Hari Kenaikan adalah kelahiran batin Anda yang dirayakan sebagai individualisme spiritual menuju langkah kenaikan sederhana.)

19. It’s the day of the Lord’s ascension towards the gates of heaven. Let’s all celebrate this joyous occasion with peace and love in our hearts. Happy Ascension Day of Jesus Christ 2023!

(Ini adalah hari kenaikan Tuhan menuju gerbang surga. Mari kita semua rayakan kesempatan yang menggembirakan ini dengan kedamaian dan cinta di hati kita. Selamat Hari Kenaikan Yesus Kristus 2023!)

20. Although the ascension of our Lord has separated him from us but his blessings will always shine upon those who are pure and faithful.

(Meskipun kenaikan Tuhan kita telah memisahkan dia dari kita tetapi berkatnya akan selalu terpancar atas mereka yang murni dan setia.)

Baca juga: 15 Link Download Twibbon dan Ucapan Kenaikan Isa Almasih 2022

Ucapan Hari Kenaikan Isa Almasih dalam bahasa Indonesia

Dilansir dari Kontan, berikut contoh ucapan selamat Hari Kenaikan Isa Almasih 2023:

  1. Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih 2023. Damai sejahtera untuk Bumi seisinya dan umat manusia
  2. Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih. Semoga kasih-Nya selalu mendampingimu
  3. Selamat memperingati kenaikan Isa Almasih 2023 bagi sahabat yang merayakan. Dia yang datang dari Surga kembali ke Surga untuk menyediakan tempat bagi kita di rumah Bapa.
  4. Selamat memperingati kenaikan Isa Almasih tahun 2023 bagi yang merayakan. Semoga damai sejahtera bai umat manusia. Semoga kasih-Nya selalu bersama
  5. Semoga Allah berkenan memberkati kita semua dan memberkahi kita dengan cinta dan kebahagiaan. Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih 2023
  6. Dia yang datang dari Surga kembali ke Surga untuk menyediakan tempat bagi kita di rumah Bapa. Kenaikan-Nya memberikan janji pada kita bahwa Dia akan datang kembali menjemput kita. Selamat Menyambut Kenaikan Isa Almasih 2023
  7. Seringkali kita terlalu sibuk untuk menambah masalah-masalah baru sehingga kita lupa akan berkat-berkat yang kita peroleh. Selamat Hari Raya Kenaikan Isa Almasih 2023
  8. Pencobaan membuat, sebagian orang jatuh, tetapi sebagian orang lagi menggunakannya sebagai tangga menuju keberhasilan. Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih 2023. Semoga kasih-Nya selalu mendampingi kita semua
  9. Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih 2023 bagi umat Kristiani. Semoga kasih Tuhan selalu mandampingi dan menerangi bumi ini yang sedang mengalami cobaan dari-Nya
  10. Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih. Mari sebarkan kasih dan pengampunan kepada setiap umat manusia, niscaya berkatNya senantiasa beserta kita
  11. Rayakan hari ini dengan damai, cinta dan kebahagiaan. Semoga diberkati dengan Kenaikan Yesus Kristus yang Suci. Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih
  12. Selamat merayakan Hari Kenaikan Isa Almasih 2023 bagi sahabat dan umat Kristiani semua
  13. Jangan lupa untuk selalu mengucap syukur pada sang pemberi kehidupan
  14. Di tengah keterbatasan yang kita jumpai saat ini, saatnya kita mulai menambah rasa syukur dengan menghitung semua berkat yang telah diberikan selama ini. Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih 2023
  15. Jangan minta kepada Tuhan apa yang menurut Anda baik, tetapi mintalah kepada-Nya apa yang menurut Dia baik bagi Anda. Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih 2023
  16. Harapkanlah hal-hal yang besar dari Tuhan. Usahakanlah hal-hal yang besar bagi Tuhan. Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih 2023
  17. Jika Anda ingin orang lain tahu apa yang diperbuat Yesus baginya, beritahulah mereka apa yang telah diperbuat-Nya bagi Anda. Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih 2023
  18. Belajar untuk mengalah adalah langkah pertama untuk menjadi pemenang. Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih 2023
  19. Doa adalah alat tak terlihat yang berguna bagi dunia yang terlihat. Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih 2022 bagi teman dan sahabat sekalian.
  20. Selamat Kenaikan Isa Almasih 2023. Tuhan hadir menggenapi janji dan kasih setiaNya kepada manusia.

Itulah 40 ucapan Hari Kenaikan Isa Almasih dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Baca juga: Kisah Wafatnya Isa Almasih atau Jumat Agung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi