Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Hanya Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi Juga Dikabarkan Tidak Ikut ke Indonesia, Apa Alasannya?

Baca di App
Lihat Foto
Instagram
Gaston Edul dan Lionel Messi.
|
Editor: Inten Esti Pratiwi

KOMPAS.com - Jurnalis asal Argentina, Gaston Edul mengabarkan bahwa tak hanya Lionel Messi yang batal datang ke Indonesia, namun juga Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi.

Messi, Di Maria, dan Otamendi dikabarkan bakal absen dalam laga FIFA Matchday Indonesia vs Argentina yang akan digelar 19 Juni nanti.

Kabar absennya ketiga pemain timnas Argentina tersebut disampaikan langsung melalui akun Twitter @gastonedul  sesaat setelah laga Argentina vs Australia kemarin malam usai, Kamis (16/6/2023).

"Leo Messi, Ángel Di María dan Nicolás Otamendi tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia," tulisnya.

Meskipun begitu, hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pihak Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diketahui, FIFA Matchday Indonesia vs Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Senin 19 Juni 2023.

Baca juga: Sosok Gaston Edul, Jurnalis Argentina yang Mengonfirmasi Messi Tak Akan Main di FIFA Matchday Indonesia

Messi absen karena ingin liburan

Setelah mengalahkan Australia dengan skor 2-0, dalam sebuah wawancaranya, Messi mengatakan bahwa dirinya ingin pergi berlibur usai menjalani laga tersebut.

"Sekarang saya akan pergi berlibur, sesuatu yang memang layak saya dapatkan," kata Messi dalam wawancara dengan Gaston Edul.

Sementara itu, salah satu media Argentina mengungkapkan alasan kepergian Messi di tengah-tengah tur Asia.

“Setelah mencetak gol tercepat dalam kariernya, sang kapten akan meninggalkan tim segera setelah laga (vs Australia) berakhir dan bakal melewatkan duel melawan Indonesia untuk mulai mengisi ulang baterainya,” tulis media Argentina, Clarin, dikutip dari Kompas.com, Jumat (16/6/2023).

Messi telah menjalani musimnya yang sibuk dan perpisahannya dengan PSG. Oleh karena itu, Messi disebut butuh waktu untuk memulihkan diri.

Terlebih, setelah musim 2022-2023 selesai, pemilik tujuh Ballon d’Or itu tanpa jeda langsung bergabung dengan pemusatan latihan timnas Argentina.

Situasi tersebut menurut Clarin sudah didiskusikan Messi dengan tim pelatih dan staf timnas Argentina, yang pada akhirnya memperbolehkan sang mega bintang untuk meninggalkan Tur Asia setelah laga kontra Australia.

Selain itu, masa liburan tersebut juga dibutuhkan Messi untuk menyegarkan pikiran dan tenaga jelang bergabung bersama klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami.

Clarin melaporkan, setelah merumput melawan Australia di Beijing, China, Messi langsung terbang menuju kampung halamannya di Argentina, Rosario, dengan lebih dulu transit di Barcelona.

Sementara itu, untuk alasan absen dari kedua pemain lainnya, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, belum diketahui.

Baca juga: Saat Media Argentina Sebut Messi Ingin Datang ke Indonesia...

Timnas Argentina akan terbang ke Indonesia hari ini

Selain mengabarkan absennya beberapa bintang Argentina, Gaston Edul juga memberikan informasi terkait dengan keberangkatan timnas Argentina ke Indonesia untuk FIFA Matchday 19 Juni mendatang.

Ia mengatakan bahwa ketiga pemain yang dikabarkan tidak ikut ke Indonesia tersebut sudah meninggalkan tim usai pertandingan melawan Australia.

"Tim Nasional Argentina berlatih setelah pertandingan di stadion. Messi, Di María dan Otamendi sudah keluar dari tim," tulis Edul dalam cuitannya.

"Argentina akan bepergian ke Indonesia besok. Ini enam jam penerbangan. Pertandingan berikutnya akan diadakan pada hari Senin pukul 9.30 pagi," sambungnya pada Kamis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi