Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Tidak Bisa Diakses, Akun Twitter KAI Sudah Pulih Kembali Per Hari Ini

Baca di App
Lihat Foto
twitter.com/KAI121
Tangkapan layar Akun resmi Twitter PT Kereta Api Indonesia (KAI), @KAI121, sudah pulih kembali yang sebelumnya sempat tidak dapat diakses oleh masyarakat.
|
Editor: Inten Esti Pratiwi

KOMPAS.com – Akun Twitter resmi PT Kereta Api Indonesia, @KAI121, sudah pulih kembali per hari ini, Selasa (4/7/2023).

Hal itu diungkapkan oleh VP Public Relations PT KAI Joni Martinus yang mengatakan per hari ini akun milik PT KAI tersebut sudah normal kembali.

“Akun resmi PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Twitter yaitu @KAI121 per Selasa (4/7), sudah normal kembali seperti sedia kala,” kata Joni melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (4/7/2023).

Ia menuturkan, pulihnya kembali akun Twitter tersebut merupakan hasil upaya KAI berkoordinasi dengan berbagai pihak dan memaksimalkan sumber daya yang ada.

“Masyarakat dapat kembali berinteraksi melalui platform Twitter @KAI121 untuk mengetahui berbagai layanan KAI ataupun menyampaikan kritik dan saran,” tutur Joni.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atas gangguan yang sempat terjadi tersebut, Joni mewakili manajemen KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya.

Baca juga: Penumpang KRL Yogyakarta-Palur Sarankan Adanya Kereta Khusus Wanita, Ini Tanggapan KAI

Tetap mengimbau untuk waspada terhadap akun palsu

Joni juga terus mengingatkan agar masyarakat tetap waspada terhadap akun media sosial palsu yang mengatasnamakan Contact Center KAI di platform Twitter.

“Akun-akun palsu tersebut bisa jadi memiliki foto profil dengan logo KAI121 dan nama akun Kereta Api Indonesia namun dengan username yang berbeda, bukan @KAI121,” kata dia.

Selain itu, KAI juga menyampaikan apresiasi atas masukan serta antusiasme masyarakat yang tinggi untuk terhubung melalui akun Twitter.

Ia mengatakan, upaya pemulihan akun Twitter KAI merupakan bentuk komitmen perusahaan memberikan layanan terbaik bagi seluruh pelanggan kereta api.

Selain melalui Twitter, masyarakat yang ingin berinteraksi terkait layanan KAI juga dapat terhubung melalui Instagram di akun @kai121_, Facebook di akun KAI121, WhatsApp 08111-2111-121, telepon di 121, email cs@kai.id, atau ke customer service di stasiun.

“KAI berkomitmen untuk terus menyediakan layanan transportasi massal perkeretaapian yang aman, selamat, nyaman, dan sehat bagi seluruh pelanggan,” tutup Joni.

Baca juga: Tiket KA Singasari Kelas Eksekutif Disebut Punya Harga Berbeda-beda, Ini Penjelasan KAI

Sempat alami penangguhan

Dikutip dari Kompas.com, akun resmi KAI sempat mengalami penangguhan atau suspend yang terpantau sejak Senin (3/7/2023).

"Akun ditangguhkan. Twitter menangguhkan akun yang melanggar ketentuan Twitter," tulis keterangan dalam akun Twitter KAI.

Saat itu, Joni mengatakan bahwa pihaknya memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan tersebut.

"Kami memohon maaf atas gangguan yang terjadi pada akun KAI di Twitter tersebut,” kata Joni.

Baca juga: Akun Twitter @KAI121 Kena Suspend, KAI Minta Maaf

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi