Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Siniar KG Media
Bergabung sejak: 15 Okt 2021

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

5 Fakta Drakor "King the Land", YoonA SNSD dan Lee Jun Ho Pacaran?

Baca di App
Lihat Foto
JTBC/King The Land
Drakor King The Land memiliki alur cerita yang ringan, yaitu komedi romansa, yang bisa membuat perutmu berbunga.
Editor: Yohanes Enggar Harususilo

Oleh: Rangga Septio Wardhana dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Drama Korea King the Land yang dibintangi YoonA SNSD dan Lee Jun Ho menuai kontroversi. Pasalnya, keduanya sempat dikabarkan menjalin hubungan spesial sebelum dimulainya syuting drama King the Land.

Namun agensi YoonA SNSD dan Lee Jun Ho segera membantah kabar tersebut. Melansir dari Kpop Post, SM Entertainment, mengatakan keduanya hanya menjalin hubungan sebagai teman dekat, bukan sebagai sepasang kekasih.

Selain itu, JYP Entertainment selaku agensi Lee Jun Ho pun membantah rumor tersebut.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Informasi ini pun menjadi pembahasan dalam siniar Kamjagiya Korea! episode “Agensi Lee Junho 2PM & YoonA Membantah Rumor Kencan Sebelum Syuting Drama ‘King The Land’”, yang dapat diakses melalui tautan dik.si/KamKorRumor.

Drama Korea King the Land yang menampilkan YoonA dan Lee Jun Ho sebagai pemeran utama ini merupakan drama bergenre komedi romantis dengan total 16 episode.

Drama ini telah dirilis perdana sejak 17 Juni 2023 dan tayang setiap Sabtu. King the Land telah menarik perhatian banyak orang karena memiliki jalan cerita yang unik.

1. Sinopsis Drama Korea King The Land

Melansir dari MyDrama List, drama Korea King the Land menceritakan Goo Won (Lee Jun Ho) yang merupakan pewaris perusahaan King Group. Namun, Goo Woon terus dihantui oleh trauma masa kecil sehingga kepribadiannya menjadi dingin. Hal itu pun membuatnya kesulitan untuk menjalin hubungan asmara.

Baca juga: Kekuatan Fandom K-Pop yang Tak Boleh Diremehkan

Sementara itu, Cheon Sa Rang (Yoon A SNSD) merupakan perempuan dengan kepribadian ceria yang mudah tersenyum. Keduanya bertemu ketika Sa Rang bekerja sebagai karyawan di King Hotel.

Pada awalnya, Goo Won tak menyukai kepribadian ceria Cheon Sa Rang. Pasalnya, perasaan itu muncul karena Goo Won sering berinteraksi dengan orang-orang munafik yang kerap menyembunyikan niat buruk di balik senyuman mereka.

Seiring berjalannya waktu, Goo Won mulai tertarik dengan kepribadian ceria Cheon Sa Rang. Hubungan mereka pun berkembang menjadi cinta yang romantis. Namun, kisah cinta mereka tak berjalan mulus karena perbedaan latar belakang.

2. Merilis Versi Webtoon

Kakao Entertainment bekerja sama dengan JTBC untuk merilis versi webtoon dari drama Korea King the Land. Webtoon ini akan mengambil kisah mulai dari sebelum, saat, hingga setelah proses syutingnya selesai.

Tujuh episode pertama webtoon King the Land sudah dirilis di Kakao Page dan Kakao Webtoon. Selain itu, webtoon ini pun dibuat oleh Spoon yang dikenal sebagai pembuat Who Made Me A Princess.

3. Karya Sutradara Im Hyun Wook

King the Land merupakan drama Korea yang digarap oleh Im Hyun Wook yang merupakan sutradara ternama Korea Selatan dengan berbagai karya populer.

Sebelum terlibat dalam drama King The Land, Im Hyun Wook juga sempat menjadi sutradara untuk drama Korea Reflection of You yang dirilis pada 2021 lalu.

4. Ditulis oleh Cheon Sung II

Cheon Sung II merupakan penulis naskah sekaligus sutradara Korea Selatan yang telah menggarap berbagai film dan serial drama populer. Ia memulai kariernya di dunia entertainment sejak 2008 dengan menulis naskah drama Once Upon a Time.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Drakor Revenant

Hingga saat ini, Cheon Sung II telah menggarap berbagai serial drama dan film, di antaranya adalah All of Us Are Dead (2022), L.U.C.A: The Beginning (2021), dan Your Honor (2018).

5. YoonA SNSD dan Lee Jun Ho Sempat Dirumorkan Berpacaran

YoonA SNSD dan Lee Jun Ho sempat menjadi sorotan setelah muncul rumor tentang asmara mereka. Pasalnya, keduanya dikabarkan menjalin asmara setelah bermain peran dalam drama King the Land.

Namun, Agensi SM Entertainment dan JYP Entertainment segera memberi pernyataan bahwa rumor tersebut tidak benar. Menurut agensi YoonA SNSD dan Lee Jun Ho, keduanya hanya berhubungan sebagai teman dekat.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah YoonaA SNSD dan Lee Jun Ho? Apakah suatu saat mereka akan benar-benar menjalin hubungan cinta?

Ingin tahu informasi terkini lainnya seputar grup idola hingga budaya Korea? Yuk, dengarkan Kamjagiya Korea! episode “Agensi Lee Junho 2PM & YoonA Membantah Rumor Kencan Sebelum Syuting Drama ‘King The Land’” hanya di Spotify.

Akses juga episode-episode lainnya yang tak kalah seru dalam playlist YouTube Medio by KG Media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi