Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acara Perkenalan Messi di Inter Miami: Jadwal, Artis, dan Live Streaming

Baca di App
Lihat Foto
AFP/CHANDAN KHANNA
Penggemar Inter Miami menunggu kedatangan Lionel Messi di Stadion DRV PNK, Florida, Amerika Serikat, Selasa (11/7/2023). Terkini, Messi akan diperkenalkan sebagai pemain Inter Miami dalam acara yang dijadwalkan berlangsung pada Senin (17/7/2023) pagi WIB.
|
Editor: Farid Firdaus

KOMPAS.com - Megabintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi telah resmi menjadi pemain Inter Miami. Acara perkenalan Messi sebagai pemain Inter Miami pun telah dipersiapkan.

Kepastian tersebut diketahui setelah Inter Miami secara resmi mengumumkan perekrutan Lionel Messi melalui video yang diunggah di akun Twitter klub @InterMiamiCF pada Minggu (16/7/2023).

Video yang menampilkan sosok Lionel Messi dengan kostum Inter Miami bernomor 10 itu telah ditonton 9,3 juta kali hingga Minggu sore.

Baca juga: Mengenal Inter Miami, Klub David Beckham yang Rekrut Lionel Messi

Selain itu, Inter Miami juga mengunggah pernyataan di laman resmi klub.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Miami mengumumkan bahwa Lionel Messi telah menyepakati kontrak hingga kompetisi musim 2025.

"Inter Miami hari ini mengumumkan penandatanganan peraih Ballon d'Or tujuh kali dan juara Piala Dunia, Lionel Messi," tulis pihak klub.

"Superstar Argentina yang akan menempati slot Designated Player itu diperkirakan bergabung dengan tim dalam beberapa hari mendatang, dan kontraknya akan berjalan hingga Major League Soccer (MLS) 2025," demikian peryataan klub saat mengumumkan perekrutan Messi.

Salah satu pemilik Inter Miami, David Beckham, tampak senang setelah pihak klub secara resmi mengumumkan perekrutan mantan pemain Barcelona tersebut.

Beckham menyebut perekrutan Messi sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

"Sepuluh tahun lalu, ketika saya memulai perjalanan untuk membangun tim baru di Miami, saya mengatakan bahwa saya bermimpi membawa pemain terhebat dunia ke kota yang menakjubkan ini," kata Beckham, dikutip dari BBC.

Baca juga: 4 Alasan Messi Lebih Pilih Inter Miami daripada Barcelona...

Sementara itu, Messi mengaku sangat bersemangat untuk melanjutkan karier di Inter Miami dan Amerika Serikat.

"Saya sangat bersemangat untuk memulai langkah baru dalam karier saya bersama Inter Miami di Amerika Serikat," ujar Messi.

Acara perkenalan Messi

Setelah mengumumkan perekrutan Messi, Inter Miami mengunggah informasi tentang sebuah acara yang akan digelar di markas tim, Stadion DRV PNK, Florida, Amerika Serikat.

Dari informasi yang diunggah tampak jelas bahwa acara tersebut dibuat untuk memperkenalkan Messi di hadapan para penggemar.

Baca juga: Ramai Diperbincangkan dan Disebut Mirip Messi, Ini Profil Arda Guler

Berikut sejumlah informasi tentang acara perkenalan Messi:

Jadwal

Acara perkenalan Messi dijadwalkan berlangsung pada Senin (17/7/2023) mulai pukul 05.30 WIB.

Susunan artis

Acara perkenalan akan diramaikan dengan penampilan sejumlah musisi kenamaan seperti Camilo dan Ozuna.

Lalu, acara akan menyajikan sebuah peta besar yang diisi oleh penampilan BRESH serta dua rapper Argentina, Paulo Londra dan Tiago PZK.

Sesi Pidato

Selain penampilan para musisi, acara juga akan diisi pidato dari Messi serta dua pemilik Inter Miami, Jorge Mas dan David Beckham.

Live streaming

Berdasarkan informasi di laman resmi klub, acara perkenalan Messi akan disiarkan langsung secara gratis di MLS Season Pass di Apple TV.

Di samping itu, sebagian rangkaian acara juga bakal disiarkan langsung secara gratis di sejumlah media sosial klub (Twitter, YouTube, Twitch) dan Facebook MLS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi