Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Siniar KG Media
Bergabung sejak: 15 Okt 2021

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

Fakta Menarik Serial Terbaru Netflix “Celebrity”

Baca di App
Lihat Foto
Netflix/Celebrity
Serial orisinal Netflix terbaru ?Celebrity? pun mengungkap bagaimana kehidupan kelam influencer Korea.
Editor: Yohanes Enggar Harususilo

Oleh: Alifia Putri Yudanti dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Mayoritas drama Korea selalu menghadirkan cerita yang sesuai dengan kejadian atau peristiwa yang terjadi di masyarakat sekitar. Serial orisinal Netflix terbaru Celebrity pun mengungkap bagaimana kehidupan kelam influencer Korea.

Industri hiburan Korea Selatan sendiri sedang mendapat perhatian dari masyarakat dunia. Mengglobalnya K-Pop membuat publik figur asal Negeri Ginseng tersebut banyak yang dikenal dunia. Namun, dalam drama ini, sisi gelap kehidupan mereka pun terungkap.

Informasi ini disampaikan dalam siniar Kamjagiya Korea! episode “Series “Celebrity” Naik Daun karena Relate, Pemainnya Mendukung” dengan tautan dik.si/KamKorCelebrity.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Serial Celebrity

Dalam poster serial ini, terlihat Seo A Ri (Park Gyu Young) yang dikelilingi tokoh-tokoh lainnya dengan pakaian glamor namun disertai bercak darah. Ada pun serial ini mengisahkan perjuangan A Ri yang merupakan anak eks konglomerat.

Dalam sekejap, hidupnya berubah 180 derajat karena perusahaan ayahnya bangkrut. Ia pun harus menjadi agen penjualan kosmetik dari rumah ke rumah. Pada suatu hari, A Ri bertemu dengan teman lamanya bernama Oh Min Hye (Jun Hyo Seong) yang kini menjadi influencer terkenal.

Baca juga: 5 Fakta Drakor King the Land, YoonA SNSD dan Lee Jun Ho Pacaran?

Min Hye masih menganggap A Ri sebagai anak orang kaya sehingga ia pun mengajaknya ke suatu pesta yang didatangi oleh influencer-influencer top Korea. Tak lupa, Min Hye juga mengenalkan A Ri dengan komunitas influencernya bernama Gabin Society.

Dalam pesta itu, sayangnya A Ri harus dihadapkan dengan peristiwa mengejutkan yang akan mengubah hidupnya. A Ri pun mulai merencanakan balas dendam dengan turut memasuki dunia influencer.

Usahanya itu pun berhasil dan menarik perhatian influencer lainnya, termasuk Gabin Society yang sangat membencinya. Komunitas itu pun berupaya menghalalkan segala cara untuk membuat A Ri jatuh.

Di sisi lain, Yoon Shi Hyen (Lee Chung Ah) secara misterius menyukai Seo A Ri. Sementara itu, Han Jun Kyung (Kang Min Hyuk) juga semakin penasaran dengannya.

Relate dengan Kehidupan Influencer di Era Digital

Kini, kemudahan akses media digital membuat semakin bertebarnya influencer di seluruh dunia. Melalui media sosialnya, mereka bisa mendapatkan uang dengan mudah saat mempromosikan suatu produk.

Besaran harga yang dipatok atau rate card pun dibedakan melalui seberapa besar exposure yang dapat diberikan si influencer. Dua indikatornya adalah besarnya followers dan seberapa besar ia dikenal di masyarakat.

Meski begitu, di balik besarnya nama mereka di media sosial, sebenarnya kita tak pernah tahu bagaimana watak asli seorang influencer. Serial Celebrity dengan jelas menggambarkan wajah ‘asli’ para influencer dan sisi lain dunia media sosial.

Beberapa hal lain yang diproyeksikan, yaitu followers kita bisa meningkat hanya dengan mengenal influencer dan berfoto bersama mereka. Selain itu, jika kita memiliki lebih dari jumlah pengikut tertentu, agensi akan mendekati dan mulai merekrut kita serta tawaran untuk mempromosikan produk akan perlahan mendatangi kita.

Hal inilah yang akhirnya membuat para influencer terobsesi dengan jumlah followers. Mereka pun akan menghalalkan segala cara untuk tetap terkenal.

Baca juga: Kekuatan Fandom K-Pop yang Tak Boleh Diremehkan

Mengutip Khan, sang sutradara, Kim Cheol Gyu bahkan mengatakan bahwa dia pertama kali memahami bagaimana keinginan para influencer untuk meningkatkan followers setelah ia membuat akun media sosial. Dari sinilah ia memainkan dan mengarahkan emosi serta psikis yang kuat untuk para karakternya dalam berkompetisi di media sosial.

Banyak Plot Twist yang Mengejutkan

Meski hanya terdiri dari sepuluh episode, serial Celebrity menghadirkan alur cerita yang padat. Setiap episodenya penuh teka-teki dan akan terjawab dengan sesuatu yang tidak kita duga.

Penonton akan diajak untuk menebak apakah Seo A Ri sebenarnya masih hidup dan siapa dalang di balik akun Instagram _bbbfamous yang kerap membantu A Ri untuk mendapatkan ketenarannya.

Kang Min Hyuk Kembali Curi Perhatian

Setelah namanya bersinar di “The Heirs” tak terlalu terdengar, kini Kang Min Hyuk yang berperan sebagai Han Jun Kyung, putra konglomerat dan CEO Hue Cosmetic, kembali menarik perhatian penonton.

Melalui sosoknya yang ‘dingin’ dan menaruh perhatian terhadap A Ri, penonton dibuat terkesima dengan karismanya. Selain itu, hubungannya dengan A Ri dengan bumbu romansa tipis-tipis berhasil membuat penonton geregetan!

Ada Banyak Pemain Kejutan

Serial Celebrity juga menghadirkan beberapa aktor dan anggota grup idola sebagai special cameo. Mengutip Soompi, ada tiga sosok besar yang cukup mengejutkan.

Mereka adalah Yuqi (G)-IDLE, sebagai top influencer asal negeri Tiongkok bernama Zhang Wei, Seol In Ah sebagai aktris terkenal bernama Song Yeon Woo, dan Lee Jun Ho sebagai seorang pembersih.

Ingin tahu informasi terkini lainnya seputar grup idola hingga budaya Korea? Yuk, dengarkan Kamjagiya Korea! hanya di Spotify. Akses juga episode-episode lainnya yang tak kalah seru dalam playlist YouTube Medio by KG Media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi