Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Siniar KG Media
Bergabung sejak: 15 Okt 2021

Saat ini, aktivitas mendengarkan siniar (podcast) menjadi aktivitas ke-4 terfavorit dengan dominasi pendengar usia 18-35 tahun. Topik spesifik serta kontrol waktu dan tempat di tangan pendengar, memungkinkan pendengar untuk melakukan beberapa aktivitas sekaligus, menjadi nilai tambah dibanding medium lain.

Medio yang merupakan jaringan KG Media, hadir memberikan nilai tambah bagi ranah edukasi melalui konten audio yang berkualitas, yang dapat didengarkan kapan pun dan di mana pun. Kami akan membahas lebih mendalam setiap episode dari channel siniar yang belum terbahas pada episode tersebut.

Info dan kolaborasi: podcast@kgmedia.id

5 Fakta "Lies Hidden in My Garden", Drama "Comeback" Kim Tae Hee

Baca di App
Lihat Foto
Drama Korea LIes Hidden in My Garden menjadi proyek Kim Tae Hee setelah tiga tahun hiatus dati dunia akting.
Editor: Yohanes Enggar Harususilo

Oleh: Rangga Septio Wardana dan Ikko Anata

KOMPAS.com - Lies Hidden in My Garden merupakan drama Korea yang disutradarai oleh Jung Ji Hyun. Drama hasil adaptasi novel A House with a Yard karya Jin Young ini tayang perdana pada 19 Juni lalu.

Drama bergenre thriller ini dibintangi oleh Kim Tae Hee dan Lim Ji Yeon. Lies Hidden in My Garden ini pun menjadi momentum bagi Kim Tae Hee untuk comeback setelah tiga tahun hiatus dari dunia akting.

Informasi ini dibahas dalam siniar Kamjagiya Korea! episode “Comeback Kim Tae Hee Lewat Drakor Lies Hidden in My Garden”, yang dapat diakses melalui tautan dik.si/KamKorLies.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut 5 fakta menarik seputar drakor "Lies Hidden in My Garden”:

1. Sinopsis Drama Korea Lies Hidden in My Garden

Dilansir dari Soompi, Drama Korea Lies Hidden in My Garden bercerita tentang dua orang perempuan bernama Joo Ran (Kim Tae Hee) dan San Eun (Lim Ji Yeon) yang menyimpan misteri.

Joo Ran merupakan perempuan yang berasal dari keluarga terpandang. Ia juga memiliki suami yang berprofesi sebagai dokter dan anak laki-laki yang cerdas.

Baca juga: Fakta Menarik Serial Terbaru Netflix “Celebrity”

Suatu hari, Joo Ran mencium bau tak sedap dari pekarangan rumahnya. Namun, suami dan anaknya tak mencium bau tersebut. Hal itu membuatnya terus merasa khawatir.

Di sisi lain, sosok Sang Eun (Lim Ji Yeon) merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga dan berasal dari keluarga sederhana. Keanehan terus muncul dan membuat Joo Ran banyak terhubung dengan Sang Eun.

2. Diadaptasi dari Novel Populer

Lies Hidden in My Garden merupakan Drama Korea yang diadaptasi dari novel yang berjudul A House with a Yard. Novel ini ditulis oleh Kim Jin Young dan menjadi novel terlaris di Korea Selatan.

3. Comeback Memukau Kim Tae Hee

Drama Korea Lies Hidden in My Garden merupakan proyek comeback Kim Tae Hee. Pasalnya, ia sempat hiatus setelah sebelumnya sukses dengan drama Hi, Bye Mama! yang dirilis tiga tahun silam.

Lim Ji Yeon yang tengah populer karena aktingnya yang menawan dalam drama The Glory pun ikut terlibat dalam drama ini. Selain dua aktris cantik tersebut, Lies Hidden in My Garden juga dibintangi oleh Kim Sung Oh dan Choi Jae Rim.

4. Dipimpin oleh Sutradara Jung Ji Hyun

Lies Hidden in My Garden merupakan drama Korea garapan Jung Ji Hyun. Selama kariernya, ia telah banyak merilis drama Korea populer seperti Twenty Five Twenty One, You Are My Spring, The King: Eternal Monarch, dan Search: WWW.

Sebelumnya, Jung Ji Hyung juga menggarap drama berjudul Mr. Sunshine yang sukses mendapatkan rating tinggi. Drama itu pun sekaligus mengantarkan Lee Byung Hun mendapat penghargaan Best Actor di 55th BaekSang Awards pada 2019 lalu.

5. Karakter Kim Sung Oh dan Choi Jae Rim

Konflik yang muncul dalam drama ini salah satunya karena sosok suami yang kerap membuat kesal. Sosok ini diperankan oleh Kim Sung Oh dan Choi Jae Rim.

Kim Sung Oh berperan sebagai Park Jae Ho, suami dari Joo Ran. Ia merupakan seorang dokter perfeksionis yang menjalankan rumah sakit anak.

Baca juga: 5 Fakta Drakor King the Land, YoonA SNSD dan Lee Jun Ho Pacaran?

Sementara Choi Jae Rim berperan sebagai Kim Yoon Bum, suami Chu Sang Eun. Ia adalah pengedar obat yang kerap melakukan kekerasan kepada istrinya sendiri. Bahkan, Kim Yoon Bum akan tega memeras orang lain demi mendapatkan keuntungan.

Lantas, bagaimana kelanjutan kisah Joo Ran dan Chu Sang Eun? Apakah misteri bau mayat dalam rumah Joo Ran dapat terungkap?

Ingin tahu informasi terkini lainnya seputar grup idola hingga Budaya Korea? Yuk, dengarkan Episode hanya di Spotify.

Akses juga episode-episode lainnya yang tak kalah seru dalam playlist YouTube Medio by KG Media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi