Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Smith, Bayi Matahari di Teletubbies Kini Akan Punya Bayi

Baca di App
Lihat Foto
Twitter/@TMIHARINI
Jess Smith pemeran bayi Matahari di serial Teletubbies kini tengah hamil.
|
Editor: Farid Firdaus

KOMPAS.com - Penonton televisi di Indonesia pada awal 2000-an tentu tidak asing dengan serial anak-anak Teletubbies.

Tayang sejak 2000 hingga 2007, Teletubbies lekat dengan sosok Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Po, serta bayi yang menjadi Matahari.

Lama tak lagi menghiasi layar kaca, pemeran bayi Matahari di serial tersebut, Jessica Smith kini sudah tumbuh dewasa, bahkan sedang hamil.

Sebuah unggahan di X viral usai membagikan kabar terbaru perempuan tersebut pada Jumat (13/10/2023).

Dalam unggahannya, pemilik akun @TMIHARINI mengungkapkan, Jessica Smith kini akan memiliki bayi.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Bayi matahari di serial Teletubbies punya bayi!" tulis akun tersebut.

Hingga Minggu (15/10/2023), unggahan tersebut tayang sebanyak 737.500 kali, dibagikan 1.487 kali, dan disukai 7.109 warganet.


Bakal mengajak sang anak nonton Teletubbies

Pada Rabu (12/10/2023), Jessica atau Jess Smith membagikan foto hasil USG di akun Instagram-nya @j.smith_1995 yang menunjukkan dia tengah hamil.

Jess mengandung bayi buah hati bersama pasangannya, Ricky Latham. Bayi perempuan mereka diperkirakan akan lahir pada Januari 2024.

"Saya telah menerima banyak sekali pesan yang memberi selamat kepada saya dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan kami," ujarnya, dilansir dari Entertaiment Weekly (12/10/2023).

Jess bercerita dirinya masih kewalahan menerima pesan dan cerita dari para penonton Teletubbies hingga sekarang.

Dia berjanji akan mewariskan serial tersebut kepada anaknya kelak saat sudah lahir. Jess akan mengajak sang anak menonton Teletubbies versinya.

Baca juga: Viral Teletubbies Miliki Anak, Siapa Sebenarnya Tiddlytubbies?

Dilansir dari Mirror (28/11/2022), Jess bekerja di sebuah perusahaan keamanan yang berbasis di Medway, Massachusetts, AS sebagai pengelola administratif.

Dia memiliki rencana di masa depan, termasuk bepergian dan melihat lebih banyak belahan dunia, kemudian menetap dan memulai sebuah keluarga.

"Aku adalah matahari dari Teletubbies. Semua orang bilang mereka bisa melihat kemiripan antara wajahku sekarang dan diriku saat masih bayi," tuturnya.

"Saya masih memiliki wajah bayi. Aku juga tidak banyak berubah. Saya masih cekikikan," imbuhnya.

Peran bayi matahari sempat dirahasiakan

Tampil imut dan menggemaskan saat berperan sebagai bayi Matahari atau "Sun Baby" di serial Teletubbies, Jess Smith saat ini berusia 27 tahun.

Dikutip dari TMZ (12/10/2023), Jess memulai debutnya di acara TV asal Inggris tersebut pada 1997. Saat itu, dia masih berusia 9 bulan.

Jess terus tampil di acara tersebut hingga 2001 saat ia bukan lagi seorang bayi di kehidupan nyata.

Jess tumbuh besar dengan merahasiakan identitasnya sebagai bayi Matahari di Teletubbies. Baru pada 2015, dia bersedia menceritakan pengalaman tersebut.

Baca juga: Bocah 5 Tahun Pecahkan Patung Teletubbies, Orangtua Diminta Ganti Rugi Rp 96 Juta

Jess mengaku mendapatkan perannya di Teletubbies secara kebetulan. Dia mendapatkan tawaran pekerjaan tersebut saat sedang ditimbang di rumah sakit.

"Ibuku membawaku dan kebetulan pada saat yang sama produser serial datang dan ingin rumah sakit menghubungi mereka jika mereka melihat bayi yang tersenyum," katanya, diberitakan Dailymail (12/10/2023).

Saat ada bidan yang melihatnya, ibu Jess ditawari untuk mengirimkan nama bayinya ke produser. Dia kemudian harus melalui proses audisi panjang hingga akhirnya pihak produksi memilihnya.

Ayah Jess berperan mengarahkan aktingnya. Sang ayah akan memegang boneka beruang di belakang kamera untuk membuat Jess tertawa atau menjalankan mainan mobil balap agar dia melihat ke kamera.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi