Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Ciri Orang dengan Kecerdasan Emosional Tinggi Menurut Mantan Agen CIA | Alasan Kucing Duduk di Pangkuan Kita

Baca di App
Lihat Foto
Tangkapan layar
Populer Tren sepanjang Kamis (11/1/2024) hingga Jumat (12/1/2024).
|
Editor: Inten Esti Pratiwi

KOMPAS.com - Salah satu berita populer di kanal Tren sepanjang Kamis (11/1/2024) adalah paparan mantan agen CIA soal ciri-ciri orang dengan kecerdasan emosional tinggi.

Mantan agen CIA itu mengatakan, ada beberapa ciri orang yang memiliki kecerdasan emosional tinggi yang bisa terdeteksi saat mereka berinteraksi dengan orang lain.

Selain itu, yang menjadi populer kanal Tren berikutnya adalah daftar wilayah hujan sepanjang 11 Januari 2024 dan alasan mengapa kucing menghampiri kita dan duduk di pangkuan.

Berikut selengkapnya:

1. Ciri-ciri orang dengan kecerdasan emosional tinggi

Menurut seorang mantan agen CIA, orang dengan kecerdasan emosional tinggi terlihat dari perkataan dan tindakan saat berinteraksi dengan orang lain.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecerdasan emosional atau emotional intelligence adalah kemampuan untuk mengidentifikasi serta mengelola emosi diri sendiri dan orang lain.

Orang yang cerdas secara emosional sangat sadar akan keadaan emosi mereka sendiri, bahkan emosi negatif, seperti frustrasi atau kesedihan.

Lantas, apa ciri-ciri orang dengan kecerdasan emosional tinggi?

Mantan Agen CIA Ungkap Ciri Orang dengan Kecerdasan Emosional Tinggi Saat Berinteraksi

2. Wilayah yang berpotensi hujan pada 11 Januari 2024

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis potensi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia pada Kamis (11/1/2024).

Menurut BMKG, potensi cuaca ekstrem tersebut dapat berupa hujan lebat, petir, dan angin kencang, yang dipengaruhi oleh sirkulasi siklonik yang terpantau di Samudera Hindia sebelah barat daya Bengkulu, perairan barat Kalimantan Barat, dan di Australia bagian utara yang membentuk daerah perlambatan kecepatan angin (konvergensi).

Berikut daftar wilayah yang berpotensi hujan tersebut:

Prakiraan BMKG Hari Ini: 30 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang pada 11 Januari

3. Alasan kucing duduk di pangkuan kita

Kucing disukai karena memiliki tingkah yang lucu dan manja. Salah satu kebiasaan khas kucing adalah, mereka suka mendekati kita kemudian duduk meringkuk di pangkuan.

Meskipun, hal ini tidak dilakukan oleh semua kucing, lantaran beberapa kucing lebih memilih memiliki ruang sendiri.

Lalu, apa alasan kucing suka duduk di pangkuan kita?

7 Alasan Kucing Menghampiri dan Duduk di Pangkuan Anda

4. Profil Adolfo Macias yang kabur dari penjara Ekuador

Ketegangan di Ekuador terus meningkat usai Adolfo Macias, bos kartel narkoba kabur dari sel tahanannya pada Minggu (7/1/2024).

Hingga kini, posisi Macias belum diketahui oleh pihak pemerintah Ekuador.

Macias adalah pemimpin geng Los Choneros yang sedang menjalani hukuman 34 tahun penjara atas kasus perdagangan narkoba dan pembunuhan.

Tepat sehari setelah Macias kabur, Presiden Ekuador, Daniel Noboa mengumumkan keadaan darurat nasional selama 60 hari mulai Senin (8/1/2024).

Kabur dari Penjara dan Picu Ketegangan di Ekuador, Siapa Adolfo Macias?

5. Beberapa survei terbaru Pilpres

Beberapa lembaga survei merilis elektabilitas tiga pasangan calon presiden dan calon presiden (capres-cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jajak pendapat yang berlangsung mulai Desember 2023 hingga awal Januari 2024 ini sedikit banyak menjadi gambaran popularitas pasangan capres-cawapres menjelang hari pemilihan pada Februari nanti.

Menurut beberapa survei, pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka masih unggul di sejumlah lembaga survei. Namun, pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mulai menggeser posisi pasangan nomor urut 3.

Ragam Survei Terbaru Pilpres 2024, Anies-Muhaimin Salip Ganjar-Mahfud

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi