Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KCIC Tambah 2 Opsi Transportasi Penghubung Whoosh dari Stasiun Padalarang

Baca di App
Lihat Foto
KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA
Kereta Cepat Whoosh saat tiba di Stasiun Padalarang, Bandung, Rabu (13/12/2023).
|
Editor: Mahardini Nur Afifah

KOMPAS.com - PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menambah dua pilihan moda transportasi baru untuk penghubung Whoosh dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang.

Sebelumnya, penumpang yang naik Whoosh dari Stasiun Padalarang bisa memilih opsi kereta api (KA) Feeder, Commuterline Bandung Raya, Commuterline Garut, serta Taksi Blue Bird. 

General Manager Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa menyampaikan, penambahan opsi transportasi baru tersebut bertujuan untuk menunjang konektivitas penumpang kereta cepat Whoosh dari Stasiun Padalarang ke Bandung atau sebaliknya.

"Dengan integrasi moda transportasi yang beragam, masyarakat memiliki pilihan untuk mencapai Stasiun Padalarang,” jelas Eva, melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (26/1/2024).

Menurut Eva, pengoperasian tranportasi pengumpan tersebut merupakan hasil kolaborasi KCIC dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar dan Kota Baru Parahyangan.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantas apa saja tambahan pilihan moda transportasi baru untuk menunjang konektivitas Whoosh dari dan menuju Stasiun Padalarang? Simak penjelasan berikut.  

Baca juga: Update 4 Tempat Wisata di Bandung yang Bisa Diakses Gratis dengan Tiket Whoosh, Total Jadi 10 Destinasi

Tambahan transportasi penghubung Whoosh dari Stasiun Padalarang 

Eva menyampaikan, ada dua tambahan moda transportasi baru penghubung Whoosh dari Stasiun Padalarang, yakni:

Menurut Eva, rute Trans Metro Pasundan 2D dari Stasiun Kereta Cepat Padalarang melewati Kota Baru Parahyangan, Cimahi, hingga Alun-Alun Kota Bandung.

“Sebanyak 20 Bus Trans Metro Pasundan beroperasi setiap hari. Jadwalnya mulai pukul 04.30 WIB sampai 20.00 WIB,” kata dia.

Selain Trans Metro Pasundan 2D, warga juga punya pilihan menggunakan layanan Shuttle yang disediakan gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan. 

“Terdapat 30 perjalanan shuttle gratis setiap hari. Ada 15 perjalanan dari Stasiun Whoosh Padalarang dan 15 perjalanan dari Kawasan Kota Baru Parahyangan,” tutur Eva.

Baca juga: Waspada Penipuan, KCIC Imbau Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh di Saluran Resmi

Bisa diakses dari area drop off Stasiun Padalarang

Eva mengungkapkan, demi memudahkan pengguna kereta Whoosh, kedua layanan moda transportasi tambahan tersebut dapat diakses langsung dari area drop off  Stasiun Padalarang.

"Untuk menyediakan layanan last mile dan first mile dari serta menuju Stasiun Padalarang. Sehingga, lebih mudah bagi para penumpang yang baru tiba atau akan menggunakan kereta cepat Whoosh dari Stasiun Padalarang," jelas Eva. 

Baca juga: Mengenal Kursi PRM di Kereta Cepat Whoosh, Berguna untuk Penumpang Berkebutuhan Khusus

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi