Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TREN] Ikan yang Sebaiknya Dihindari Penderita Kolesterol Tinggi | Profil Aminah Cendrakasih yang Jadi Goodle Doodle

Baca di App
Lihat Foto
Tangkapan layar
Populer kanal Tren sepanjang Senin (29/1/2024) adalah jenis ikan yang sebaiknya dihindari oleh penderita kolesterol tinggi.
|
Editor: Inten Esti Pratiwi

KOMPAS.com - Salah satu populer kanal Tren sepanjang Senin (29/1/2024) adalah jenis ikan yang sebaiknya dihindari oleh penderita kolesterol tinggi. 

Penderita kolesterol tinggi tak hanya harus menghindari daging-dagingan penuh lemak, namun juga jenis ikan tertentu. Hal ini demi mengerem tumpukan kolesterol agar tak semakin tinggi.

Selain itu yang jadi populer Tren berikutnya adalah profil Aminah Cendrakasih yang menjadi Google Doodle pada Senin (29/1/2024).

Berikut selengkapnya:

1. Ikan yang sebaiknya dihindari penderita kolesterol tinggi

Penderita kolesterol tinggi tak hanya harus menghindari daging-dagingan yang kaya lemak. Mereka sebaiknya juga menghindari jenis ikan tertentu agar kadar kolesterol tak semakin menumpuk.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Kementerian Kesehatan, kolesterol tinggi berpotensi membentuk plak yang menumpuk di dinding pembuluh darah dan menyebabkan penyumbatan.

Jika tidak mengatur pola makan, masalah kesehatan ini dapat menyebabkan sejumlah penyakit mematikan, seperti serangan jantung dan stroke.

Lantas, jenis ikan apa yang sebaiknya dihindari?

Catat, Ini Jenis Ikan yang Patut Diwaspadai Penderita Kolesterol Tinggi

2. Profil Aminah Cendrakasih yang jadi Goodle Doodle

Pada Senin (29/1/2024), Google Doodle menampilkan sosok Aminah Cendrakasih untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-86.

Aminah Cendrakasih ditampilkan dengan gambar karikatur wanita yang mengenakan kerudung krem di dalam bingkai televisi analog yang menandai puncak kariernya pada saat itu.

Aminah Cendrakasih adalah aktris Indonesia yang lahir pada 29 Januari 1938 di Magelang, Jawa Tengah dan meninggal pada 21 Desember 2022 di Tangerang Selatan, Banten.

Berikut rekam jejak kariernya:

Siapa Aminah Cendrakasih yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

3. Harga tiket Kereta Cepat Whoosh mulai 3 Februari 2024

Mulai awal Februari, PT Kereta Api Cepat Indonesia-China (KCIC) akan menerapkan harga terbaru tiket Kereta Cepat Whoosh.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya akan menerapkan skema dynamic pricing atau tarif dinamis untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh.

Dengan diterapkannya tarif dinamis, penumpang bisa mendapatkan tiket Kereta Cepat Whoosh dengan harga yang lebih hemat saat melakukan perjalanan di waktu tertentu.

Berikut harga terbaru tiket Whoosh yang mulai berlaku 3 Februari 2024:

Harga Tiket Kereta Cepat Whoosh Terbaru Mulai 3 Februari 2024

4. Kronologi skandal tas mewah yang seret nama Ibu Negara Korsel

Ibu negara Korea Selatan, Kim Keon Hee diduga terlibat skandal tas mewah dengan seorang pendeta yang menyarankan unifikasi atau penyatuan dengan Korea Utara.

Awal mula skandal ini dimulai saat pendeta Korea-Amerika, Choi Jae-young dan istri presiden Korea Selatan, Kim Keon Hee bertemu pada 2022.

Choi sendiri adalah orang yang memiliki sejarah kedekatan dengan Korea Utara. Ia pernah beberapa kali mengunjungi negara itu untuk melakukan doa di beberapa gereja yang dikelola oleh negara di Pyongyang, Korea Utara.

Berikut cerita selengkapnya:

Kronologi Dugaan Skandal Tas Mewah yang Seret Nama Ibu Negara Korsel Kim Keon Hee

5. Peringkat Indonesia di FIFA Ranking setelah kalah di 16 besar Piala Asia

Timnas Indonesia gugur di babak 16 besar Piala Asia 2023 usai kalah dari Australia dengan skor 0-4.

Gol pertama yang bersarang di gawang Indonesia itu dihasilkan dari gol bunuh diri Elkan Baggott pada menit ke-12.

Selepas kalah di babak 16 besar, Indonesia masih berada di peringkat 142 dunia.

Pada peringkat 142 dunia di FIFA Ranking tersebut, Indonesia memiliki poin 1072.66. Perolehan poin itu masih sama ketika Indonesia melaju ke babak 16 besar.

Peringkat Indonesia di FIFA Ranking Usai Kalah dari Australia pada Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi