Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nita Ambani Kenakan Kalung Senilai Rp 950 Miliar Saat Pesta Pranikah Anaknya

Baca di App
Lihat Foto
Instagram/@manishmalhotra05
Penampilan Nita Ambani dengan kalung berlian seharga hampir Rp 1 triliun di pesta pranikah anak bungsunya, Anant Ambani
|
Editor: Ahmad Naufal Dzulfaroh

KOMPAS.com - Pesta pranikah mewah putra bungsu orang terkaya di Asia, Anant Ambani (28), pada akhir pekan lalu masih menyisakan takjub.

Kemegahan yang ditampilkan keluarga Ambani dalam pesta tiga hari berturut-turut itu mencerminkan kedudukan sang ayah, Mukesh Ambani (66), sebagai salah satu konglomerat dunia.

Mukesh Ambani merupakan orang terkaya ke-9 di dunia dengan kekayaan bersih mencapai 117,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 1.850 triliun (kurs Rp 15.747 per dollar AS).

Sumber kekayaan pria kelahiran Aden, Yaman ini beraneka ragam, tetapi sebagian besar berasal dari konglomerasi multinasional Reliance Industries.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan total tamu sekitar 1.200 orang, undangan dihadiri pesohor dan miliarder dunia, seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg, Sunder Pichai, Ivanka Trump, serta penyanyi internasional Rihana.

Penampilan istri Mukesh Ambani, Nita Ambani pun tak kalah menarik perhatian publik.

Baca juga: Sosok Mukesh Ambani, Orang Terkaya di Asia yang Gelar Pesta Pranikah Mewah untuk Anaknya


Nita Ambani kenakan kalung senilai Rp 950 miliar

Dalam pesta pranikah anaknya, Nita tampak mengenakan kalung berlian senilai hampir Rp 1 triliun.

Pada hari ketiga perayaan, Minggu (3/3/2024), ibu calon mempelai pria ini tampak mengalungi berlian besar berwarna zamrud.

Dilansir dari DNA India, Nita memakai sari alat tenun tangan (handloom saree) Kanchipuram, jenis sari sutra khas wilayah Kanchipuram, Tamil Nadu, India.

Busana tersebut merupakan karya desainer ternama Manish Malhotra yang bekerja sama dengan merek ritel mewah Reliance Industries, Swadesh.

Penampilannya dilengkapi dengan kalung berlian zamrud dengan bandul berbentuk lempengan nyaris seukuran telapak tangan.

Menurut Vogue, sosok Nita Ambani memang tak pernah gagal memukau publik dengan pilihan perhiasannya.

Menurut laporan, kalung mewah itu dibanderol dengan harga 400-500 crore rupee India atau sekitar Rp 760 miliar-Rp 950 miliar (kurs Rp 1,9 miliar per crore rupee India).

Guna melengkapi busananya, Nita tampil dengan anting-anting berbentuk persegi yang serasi serta gelang bertabur zamrud di kedua tangannya.

Baca juga: Gemerlap Pesta Prewedding Anak Orang Terkaya di India, Undang Rihanna dan Konglomerat Dunia

Penampilan anak-anak Mukesh Ambani

Penampilan bertabur berlian juga diperlihatkan satu-satunya putri Ambani, Isha Ambani (32), yang tampak memukau dengan busana berwarna merah.

Kakak perempuan calon mempelai pria ini tampil menonjol dengan kalung zamrud berkilau, anting-anting hijau royal yang serasi, serta cincin koktail cantik.

Di sisi lain, menantu perempuan sekaligus istri putra tertua Akash Ambani, Shloka Ambani (33), memilih busana warna pastel dan perhiasan lebih "kalem" untuk pesta pranikah adik iparnya.

Busana tersebut dilengkapi kalung mutiara berlapis-lapis, yang dipadukan dengan gelang serta anting mutiara.

Sementara itu, bintang utama pesta pranikah, Radhika Merchant tampak berseri-seri dengan taburan berlian yang lebih halus.

Selama tiga hari perayaan, Radhika tampil cantik mengenakan berbagai busana, mulai dari pakaian tradisional lehenga hasil karya perancang busana Abu Jani Sandeep Khosla, hingga gaun Versace berwarna tembaga.

Penampilan tersebut ditata dengan perhiasan cantik, termasuk kalung berlian empat tingkat, anting gantung, serta dan tumpukan gelang yang senada.

Baca juga: Melihat Program Makan Siang Gratis di India, Anggaran, Skema, dan Dampaknya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi