Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemensetneg dan Setkab Umumkan Hasil Sanggah CPNS 2019, Ini Informasinya

Baca di App
Lihat Foto
https://setneg.go.id/
Pengumuman hasil verifikasi sanggahan pelamar seleksi CPNS Kemensetneg 2019
|
Editor: Sari Hardiyanto

KOMPAS.com - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Sekretariat Kabinet (Setkab) telah umumkan hasil sanggahan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 di lingkungannya.

Pengumuman ini telah disampaikan melalui laman resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (23/12/2019).

Hasil verifikasi sanggahan tersebut disampaikan melalui Pengumuman Nomor P-04/PANSEL.KEMENSETNEG/CPNS/12/2019 tentang Hasil Verifikasi Sanggahan Pelamar Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Sekretariat Negara Tahun 2019.

Hasil Verifikasi Sanggahan

Adapun jumlah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dalam masa sanggah tanggal 14-16 Desember 2019 adalah 100 pelamar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumlah tersebut terbagi menjadi dua, yaitu 73 pelamar untuk Kementerian Sekretariat Negara dan 27 pelamar untuk Sekretariat Kabinet.

Pelamar yang nama dan nomor registrasinya tercantum dalam lampiran dari pengumuman tersebut dinyatakan diterima sanggahannya dan lulus seleksi administrasi.

Sementara, pelamar yang mengajukan sanggahan, tetapi tidak tercantum nama dan nomor registrasinya dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Jadwal pelaksanaan SKD akan diumumkan lebih lanjut melalui situs resmi Kementerian Sekretariat Negara https://setneg.go.id/ setelah mendapat alokasi waktu dan tempat dari Badan Kepegawaian Negara.

Baca juga: Seleksi Administrasi CPNS 2019 di BNPT Diumumkan, Simak Informasinya

Total Pelamar Lulus Seleksi Administrasi

Sebelumnya, Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet telah mengumumkan hasil seleksi administrasi awalnya pada Jumat (13/12/2019).

Dari pengumuman tersebut, total pelamar yang lolos seleksi administrasi adalah sebanyak 7.080 orang.

Oleh karena itu, jika ditambah dengan jumlah peserta yang lolos hasil verifikasi sanggah, total pelamar CPNS 2019 di lingkungan Setneg dan Setkab adalah sebanyak 7.180 pelamar.

Para pelamar tersebut akan memperebutkan 46 formasi di lingkungan Kemensetneg dan 60 formasi di lingkungan Setkab.

Kemensetneg juga membuka pelayanan dan penjelasan informasi terkait pelaksanaan seleksi CPNS melalui menu helpdesk di https://sscasn.bkn.go.id.

Selain itu, dapat pula disampaikan melalui e-mail Panitia Seleksi pada rekrutmen@setneg.go.id atau layanan telepon pada nomor (021)3848265 yang bisa dihubungi pada pukul 09.00-15.00 WIB.

Baca juga: Simak, Kementerian PPPA Umumkan Hasil Final Seleksi Administrasi CPNS 2019

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman
Tag

Artikel Terkait

Artikel berhasil disimpan
Lihat
Artikel berhasil dihapus dari list yang disimpan
Oke
Artikel tersimpan di list yang disukai
Lihat
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Artikel dihapus dari list yang disukai
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas.com Play

Lihat Semua

Terpopuler
Komentar
Tulis komentar Anda...
Terkini
Lihat Semua
Jelajahi